Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image khoirul ifan

LAZ Harfa Bersama Baitul Maal PT Krakatau Daya Listrik Berbagi Paket Sembako dan Santunan.

Agama | Saturday, 08 May 2021, 08:15 WIB

Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) menggandeng Baitul Maal PT Krakatau Daya Listrik (KDL) menggelar acara Berbagi Paket Sembako dan Santunan Anak Yatim Dhuafa bertempat di Masjid Al Mutaqien Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon - Banten, jum'at (7/5/2021).

Turut hadir dalam acara, Wakil Walikota Kota Cilegon (H Sanuji Pentamarta), Manajer Fundraising LAZ Harapan Dhuafa (Muhammad Mukri), Direksi PT Krakatau Daya Listrik (Nandang Harian) Ketua DKM Masjid Al Mutaqien, (H Mahdy Sayuti) dan perwakilan para warga.
Sebanyak 450 orang telah menjadi penerima manfaat dengan rincian 200 Orang penerima Takjil on the road, 100 orang penerima Paket Sembako Pahlawan Keluarga Dhuafa, 50 Orang penerima Paket Sembako Guru Ngaji, dan 100 Paket Santunan untuk Anak Yatim.
Muhammad Mukri selaku Manajer Fundraising LAZ Harfa menjelaskan peranan pihaknya dalam agenda tersebut sebagai upaya memberikan kebermanfaat bagi masyarakat.
"LAZ Harapan Dhuafa lembaga yang telah mendapat izin resmi dari pemerintah sebagai lembaga penghimpun zakat serta dana lainnya, untuk senantiasa diberikan kebermanfaat kepada umat dan saudara saudara kita yang membutuhkan, kehadiran kami, kehadiran Baitul Maal KDL kehadiran semua yang ada yang terlibat memberikan kontribusi yang terbaik untuk masyarakat."
Sedangkan Direksi PT Krakatau Daya Listrik, Nandang Harian menjelaskan bahwa pihaknya melalui Baitul Maal PT Krakatau Daya Listrik berhasil menghimpun dana dari para karyawan dan kariyawati PT KDL untuk diberikan kepada kepada dhuafa, yatim-piatu dan fakir miskin dengan bekerjasama kepada LAZ Harfa sebagai bagian dari penyelenggaraan kegiatan tersebut.
"Kami bersinergi dengan Laz Harfa dan mendukung terhadap progamnya pemerintah untuk mencegah kerumunan yang bisa menimbulkan terkait dengan penanganan masalah covid." Tutur Nandang.
Nandang juga berpesan dalam sambutnya dihadapkan para warga berharap agak kegiatan dapat dilanjutkan nantinya.
"Mudah mudahan ini bukan yang terakhir tapi ini adalah progam yang bisa kita lakukan baik di bulan ramadhan atau bulan lainnya dalam bentuk kegiatan kemasyarakatan lainnya." Sambung Nandang.
Sementara itu, Wakil Walikota Kota Cilegon, H Sanuji Pentamarta yang turut hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan positif yang berdampak baik kepada masyarakat. Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan hubungan baik perusahaan dan masyarakat.
"Kami berharap dengan berkembangnya perusahaan perusahaan besar di Kota Cilegon juga berdampak baik kepada masyarakat terutama dalam menyerap lapangan pekerjaan yang diperuntukkan untuk masyarakat kami." Ungkap Sanuji.
Ia juga turut serta mengajak masyarakat untuk membayar zakat karena menurutnya dengan membayar zakat dapat membantu masyarakat dhuafa mendapatkan kebahagiaannya.
"Sebelum lebaran jangan lupa bayar zakat agar kaum dhuafa dapat berlebaran." Tutur Sanuji.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image