Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image naufal __

Mengenal Pemimpin Nazi Adolf Hitler

Sejarah | Saturday, 01 May 2021, 16:56 WIB

Siapa yang tidak mengenal sosok pemimpin Nazi Adolf Hitler? Ia berasal dari partai Nazi atau Nationalsozialistische Deutsche Arbeiterpartei (NSADAP) pemimpin yang masih dikenal hingga saat kini yaitu Adolf Hitler. Sebelum mengenal lebih jauh Sang fuhrer atau pemimpin nazi ini dengan pergerakan partainya, maka mengetahui biografinya menjadi hal dasar.
Adolf Hitler ini merupakan pemimpin Nazi atau Nationalsozialistische Deutsche Arbeiterpartei (NSADAP) . Ia dilahirkan di Braunau Am Inn, Austria-Hongaria, kelahiran 20 April 1889 lebih tepatnya pada hari sabtu. Ia meninggal di Berlin, Jerman 30 april 1945 ketika ia berumur 56 tahun.

Hitler merupakan anak keempat dari enam bersaudara. Sang Fuhrer ini dilahirkan oleh ibu bernama Klara Hitler bekerja sebagai politikus Jerman dan Pemimpin partai Nazi. Klara ini bersuami bernama Alois Hitler sebagai pegawai pemerintah Austria.

Adolf Hitler ini semasa hidupnya di sekolah merupakan pelajar yang baik, dalam sisi lain juga ia pernah tidak naik kelas. Alasan ini karena ayah Hitler memberontak atas kemauannya sendiri yang menginginkan Hitler berfokus sebagai pegawai cukai. Keinginan ayahnya ini agak bertolak belakang karena Adolf Hitler ini masih ingin menjadi pelajar dan menyukai dunia seni lukis dari yang disukainya ini bercita-cita sebagai pelukis. Dalam mengejar impiannya Adolf Hitler telah mencoba masuk ke sekolah seni, namun ditolak. Terlebih setelah ayah dan ibunya meninggal hidupnya pun menjadi berantakan untuk menjautkan hidupnya ia bertahan hidup di penampungan tunawisma pada tahun 1909.

Pada tahun 1913 ia berbekal harta sisa-sisa ayahnya pindah ke Muchen. Ia pindah ke Munchen bertujuan untuk menghindari wajib militer Austria yang dimana semua warga Austria wajib mengikuti program ini. Namun usahanya untuk menghindari ini dicegah oleh tentara Austria. Tak lama kemudian Hitler pun di tes wajib militer. Hasil dari pengujiannya tidak memenuhi syarat militer dan diizinkan untuk kembali ke Munchen.

Semasa hidup Hitler pada tahun 1914, Jerman sedang memasuki perang dunia I. pada masa itu Hitler dengan tekad bulatnya ia memutuskan untuk bergabung dengan ketentaraan Bavaria dan akhirnya oleh raja Ludwih II Bavaria ia mengemban tugas dalam Resimen Bavaria.

Perjalanannya hidup sampai menjadi seorang pemimpin ia telah membangun proyek mulai ide kendaraan murah agar bisa dijangkau oleh rakyat Jerman yaitu mobil Volkswagen (VW) dan berbagai sarana umum lainnya.
Dalam sepanjang sejarah Adolf Hitler pernah menghabisi para penentangnya pada juni 1934. Hingga aksi kebrutalannya dikenal sebagai Nacht der langen terjemahan bahasa Indonesianya Malam Pisau Panjang. Ia pun pernah memiliki dendam pribadi dengan orag Yahudi dan Komunis sehingga ia melakukan pembunuhan dan penyerangan.

Hitler ini memegang jabatan selain pemimpin Nazi ia juga diangkat sebagai kanselir Jerman mulai menjabat tahun 1934 hingga wafat 1945. Ia seorang pemimpin diktator yang telah menyatukan kanselir dan presiden sebagai satu kesatuan jabatan dan menjadikan Nazi sebagai partai tunggal di Jerman.






Adolf Hitler. Foto: Getty Images/Hulton Archiver

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image