Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Clara Clara

3 Rekomendasi Channel YouTube untuk Menemani Waktu Ngabuburit!

Gaya Hidup | Tuesday, 12 Apr 2022, 17:19 WIB

Ngabuburit merupakan sebuah ciri khas yang dilakukan setiap bulan Ramadhan tiba. Ngabuburit sendiri berasal dari kata burit artinya sore hari. Arti ngabuburit dalam kata kerja adalah suatu tindakan, keberadaan, dan pengalaman yang kini menjadi makna menunggu adzan magrib menjelang berbuka puasa ketika bulan Ramadan.

Ngabuburit pun seringkali dilakukan dengan berbagai aktivitas, dari memasak, membuat kue, jalan-jalan mencari takjil atau pun menonton YouTube. Bahkan dimasa pandemi seperti saat ini, YouTube menjadi salah satu tujuan untuk menghabiskan waktu luang sambil menunggu adzan magrib tiba.

Berikut rekomendasi channel YouTube yang bisa kamu tonton saat ngabuburit:

 

1. Vindes

Pasangan presenter kondang, Vincent Desta dikenal sebagai sahabat karib sejak lama. Keseruan mereka sejak berada di televisi nasional selalu membuat gelak tawa untuk para penontonnya. Kini pun Vincent dan Desta telah memiliki channel YouTube sendiri yang bernama Vindes. Dibulan puasa ini pun Vindes membuat sebuah program live streaming yang bisa dilihat saat sahur dan juga berbuka puasa.

2. Merry Riana

Merry Riana merupakan satu-satunya YouTuber yang selalu membuat konten-konten inspirasi dan motivasi. Di bulan Ramadan pada tahun 2019, Merry Riana membuat sebuah konten unik bertajuk #KultumMerry.

#KultumMerry dibuat sebanyak 30 video yang diunggah setiap harinya sehingga menjadi tontonan wajib sambil menunggu ngabuburit tiba. #KultumMerry ini pun menarik perhatian publik, karena Merry Riana dapat mengemas beberapa ciri khas yang ada di bulan Ramadan, seperti kurma, sahur dan lainnya menjadi pembahasan yang menarik dan inspiratif sehingga membuat kamu tidak akan jenuh saat menonton.

3. Raffi Ahmad (Rans Entertainment)

Sosok Rafathar yang merupakan anak pertama dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memang selalu ditunggu-tunggu. Melalui channel YouTube Rans Entertainment, animasi si Aa dibuat dengan sangat apik dengan cerita seperti kehidupan Rafathar sehari-hari. Animasi si Aa ini menjadi salah satu Channel YouTube yang ditonton saat bulan puasa tiba. Terlebih si Aa juga menampilkan cerita-cerita bagaimana Rafathar melalui puasa.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image