Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Proinov CNT

Cara Ganti Background Zoom tanpa Green Screen di Laptop PC

Teknologi | Saturday, 09 Apr 2022, 11:48 WIB

Langkah-langkah dibawah ini merupakan cara mengganti latar belakang jika tidak memiliki green screen. Cara ini dapat dimanfaatkan agar lebih memudahkan mengganti latar belakang.

Agar tampilan saat meeting terlihat lebih elegan dan menarik, tentunya harus mengikuti beberapa langkah cara ganti background zoom pada perangkat laptop / PC berikut ini dikutip dari portal Teknosia:

green screen di aplikasi zoom

1. Pastikan sudah mengunduh dan menginstal aplikasi zoom yang khusus untuk Windows.
2. Pastikan pula Anda sudah mendaftar dengan menggunakan email atau lainnya.
3. Silakan login jika sudah memiliki akun sesuai dengan yang sebelumnya telah didaftarkan.
4. Pilih menu pengaturan atau setting dengan bentuk ikon gear
5. Buka menu background dan filters
6. Pilih opsi virtual background
7. Jika ingin mengganti background dengan gambar sendiri yang tersedia maka klik tombol Plus (+)
8. Pilih foto yang akan dijadikan background dan selesai

Jika menggunakan green screen maka latar belakang akan dapat diganti dengan lebih mudah praktis bahkan bisa terlihat natural dan bersih. Anda bisa memanfaatkan salah satu fitur dari zoom ini sehingga meeting menjadi lebih menyenangkan.

Itulah langkah-langkah atau cara ganti background zoom pada semua perangkat yang bisa Anda lakukan. Hal tersebut dapat memudahkan saat mengikuti acara formal atau lainnya sehingga benar-benar menyesuaikan dengan tema dari pertemuan tersebut.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image