Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Suko Waspodo

10 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan

Eduaksi | Thursday, 07 Apr 2022, 07:14 WIB
image: Netral.News

Apakah Anda suka alpukat? Alpukat adalah "makanan super" yang sangat populer saat ini, penuh dengan nutrisi dan lemak baik. Ini juga lembut dan lezat, dan dapat digunakan dalam sandwich, salad, dan telur dadar – Anda bahkan dapat menggunakannya sebagai pelembab untuk rambut Anda. Berikut adalah 10 manfaat kesehatan yang luar biasa dari alpukat.

1. Membantu Anda Tetap Pintar

Berikut adalah beberapa makanan untuk dipikirkan: alpukat dipenuhi dengan asam lemak omega-3 dan vitamin E alami, yang keduanya bagus untuk otak Anda. Misalnya, itu meningkatkan suplai darah ke korteks pra-frontal Anda, yang merupakan bagian dari otak Anda yang bertanggung jawab untuk perencanaan, pengambilan keputusan, dan pemikiran kritis.

2. Mengurangi Kolesterol

Alpukat dipenuhi dengan lemak yang baik untuk Anda, dengan satu cangkir irisan alpukat memberi Anda 32% dari rekomendasi lemak harian Anda. Alasan mengapa lemak sangat baik untuk Anda adalah karena lemak tak jenuh tunggal, yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat – yang memiliki banyak manfaat lain bagi tubuh Anda, seperti menurunkan risiko stroke dan penyakit jantung.

Bonus lain dari lemak tak jenuh tunggal adalah bahwa itu juga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh Anda.

3. Membantu Anda Menyerap Nutrisi Lainnya

Banyak vitamin penting yang larut dalam lemak, sehingga sebenarnya membutuhkan lemak untuk diserap ke dalam tubuh. Vitamin ini termasuk vitamin A, K, D, dan E – jadi menambahkan alpukat ke dalam makanan berat sayuran akan membantu Anda mendapatkan semua vitamin yang Anda dapat dari makanan.

4. Dapat Menghidupkan Kembali Gejala Arthritis

Alpukat mengandung Polyhydroxylated Fatty Alcohols (PFAs), yang merupakan agen anti-inflamasi yang membantu tubuh Anda untuk mengurangi peradangan yang kemudian dapat menyebabkan radang sendi.

Alpukat juga mengandung antioksidan penting seperti vitamin C dan vitamin E yang juga membantu melawan peradangan, yang dapat membantu meringankan gejala Arthritis.

5. Membantu Merawat Mata Anda

Alpukat mengandung lutein dan zeaxanthin, yang merupakan karotenoid yang penting untuk kesehatan mata Anda secara keseluruhan, karena membantu melindungi mata Anda dari gelombang cahaya berbahaya sekaligus mengurangi risiko penyakit mata. Luar biasa!

6. Berisi Serat

Alpukat sangat tinggi serat, dengan sekitar 7% dari total beratnya terdiri dari serat. Satu buah alpukat mengandung sekitar 27% serat Anda untuk hari itu, yang merupakan berita bagus karena serat adalah bagian besar dari penurunan berat badan dan kesehatan metabolisme Anda. Itu juga bisa mengurangi lonjakan gula darah.

7. Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Ingin sedikit menurunkan berat badan? Beli beberapa alpukat; itu mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, yang berarti mereka cenderung disimpan sebagai energi pembakaran lambat daripada lemak. Ini berarti Anda akan merasa kenyang dan kenyang setelah makan alpukat, membantu menahan rasa lapar Anda.

8. Mengandung Lebih Banyak Kalium daripada Pisang

Kalium adalah mineral penting yang kebanyakan orang tidak mendapatkan cukup, tetapi alpukat akan membantu. Anda dapat menemukan 14% dari jumlah potasium harian yang direkomendasikan dalam alpukat - jauh lebih banyak daripada 10% yang ditemukan dalam pisang.

Asupan kalium yang tinggi dikaitkan dengan penurunan tekanan darah, menurunkan risiko stroke, serangan jantung dan gagal ginjal.

9. Bermanfaat Selama Kehamilan

Jika Anda sedang hamil, cobalah untuk membeli alpukat. Hanya satu cangkir alpukat mengandung hampir 25% dari dosis folat yang Anda rekomendasikan, yang penting untuk Anda dan bayi Anda.

10. Dipenuhi dengan Nutrisi

Alpukat mengandung 20 vitamin dan mineral yang luar biasa - termasuk seperempat dari vitamin C harian Anda, yang memainkan peran penting dalam pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh Anda. Selain itu, alpukat mengandung B-6, yang membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit.

***

Solo, Kamis, 7 April 2022. 7:10 am

'salam sehat penuh cinta'

Suko Waspodo

suka idea

antologi puisi suko

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image