Puasa Ramadhan Penuh Berkah

Image
adi kriyo widodo
Agama | Wednesday, 06 Apr 2022, 09:58 WIB
Bulan Puasa merupakan bulan yang banyak dinantikan oleh umat muslim, khususnya di Negara kita. Banyak para umat muslim memaknai bulan Puasa Ramadhan sebagai bulan yang banyak berkahnya. Hal ini bisa kita rasakan dan temui pada saat sore hari sebelum berbuka puasa. Pada saat itu banyak para penjual takjil, makanan, dan es yang menjual daganganya di sepanjang pinggir jalan. Dagangan tersebut ternyata laris di kunjungi dan di beli oleh banyak orang. Banyaknya dagangan makanan dan minuman yang laris menunjukan perputaran dari segi ekonomi itu berjalan. Hal ini juga mengakibatkan pemasukan para pedagang makanan dan minuman tersebut semakin meningkat.

Orang-orang ketika pulang kerja sore banyak membeli makanan dan di bungkus ke rumah. Hal ini dikarenakan mereka ketika pulang sore banyak yang tidak sempat untuk memasak makanan untuk berbuka. Waktu mereka sudah habis di jalan dan untuk bekerja dari pagi sampai sore. Mereka memilih jalan praktis dengan membeli makanan yang sudah siap saji, sehingga banyak penjual makanan yang laris dibeli daganganya. Selain orang-orang yang pulang kerja, orang-orang juga memiliki kebiasaan jajan dan ngabuburi pada jam tersebut yang mengakibatkan dagangan laku dan laris.

Berkah Ramadhan tidak hanya dirasakan pada penjual makanan dan takjil saja, akan tetapi orang-orang yang berlomba dalam mendapatkan kebaikan, salah satunya adalah berbagi makanan dan takjil. Orang-orang tersebut tidak hanya membagikan makanan dan takjil kepada orang-orang yang kurang mampu, tetapi mereka juga membagikan ke masjid, mushola dan bahkan sampai di pinggir jalan. Kegiatan inilah yang membangun rasa saling meghargai, menolong, dan mampu mencegah kemiskinan di negara kita.

Kita juga bisa merasakan berkah Ramadhan dengan berbuka puasa bersama teman, kerabat, dan sanak saudara. Walaupun ada aturan ketika berbuka puasa bersama tidak boleh berbicara, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mereka berbuka puasa bersama terlihat sangat bahagia dan menikmati makanan yang mereka santap. Hal ini dikarenakan mereka dapat melepas rindu sekian lamanya karena jarang bertemu. Mereka juga beranggapan bahwa dengan berbuka puasa bersama-sama dapat meningkatkan tali silahturahmi, persahabatan dan persaudaraan serta meningkatkan imun tubuh.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Puasa Ramadhan Penuh Rahmat

Puasa Ramadhan Penuh Berkah

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Rori Perwira Jadi Calon Kuat Ketum Imarindo

Image

BNPT Bina Napiter Lapas Purwokerto

Image

Opini APBN 2022

Image

Opini Tentang APBN 2022

Image

Artikel Tentang Strategin Pengembangan Pariwisata Halal di Indonesia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image