Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Denis Cahyo

Cara Menghemat Data Internet di Smartphone Android

Teknologi | Tuesday, 05 Apr 2022, 10:40 WIB

Jika ponsel android Anda memakan data ekstra. Anda dapat menghindari masalah ini dengan menerapkan langkah-langkah berikut, yang akan membantu menghemat penggunaan data di smartphone android Anda. Semua data seluler dibakar untuk streaming video di youtube dan menjelajahi web. Tapi itu bukan hanya satu alasan untuk konsumsi data ekstra yang besar.

Berikut ini adalah cara-cara Menghemat Data Internet Anda di Smartphone Android.

Langkah 1) Hindari streaming konten.

Langkah 2) Batasi data latar belakang Aplikasi.

Langkah 3) Gunakan fitur Penghemat Data Chrome untuk menjelajah.

Langkah 4) Matikan aplikasi Pembaruan Otomatis dan alihkan pembaruan hanya Wi-Fi.

Langkah 5) Gunakan Aplikasi Versi ringan.

Anda dapat menerapkan langkah-langkah di bawah ini untuk memperbaiki masalah penyimpanan data seluler Anda atau Anda dapat mengunduh aplikasi penghemat data seluler.

1. Hindari Streaming Konten

Streaming video di web dan menonton video di youtube menghabiskan penggunaan data yang sangat tinggi. Anda dapat Menghemat data android Anda dengan menghindari video Streaming video yang tidak perlu. Atau Anda dapat menurunkan kualitas video streaming saat menonton.

2. Batasi Data Latar Belakang Aplikasi

Beberapa aplikasi android menghabiskan terlalu banyak data. Aplikasi latar belakang terus memperbarui mata Anda dan membantu menampilkan pembaruan pemberitahuan terbaru di bagian tengah atau atas layar beranda. Kami dapat membatasi pemberitahuan yang tidak perlu ini dengan Membatasi data latar belakang Aplikasi tertentu. Karena fungsinya mengkonsumsi data seluler di latar belakang dan memberikan pembaruan terbaru. Kami dapat memblokir data latar belakang yang membantu untuk Menghemat data.

Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk Membatasi data latar belakang Aplikasi

Langkah 1) Buka Pengaturan > Penggunaan Data > Penggunaan Data Seluler.

Langkah 2) Sekarang temukan Aplikasi yang memakan data sangat tinggi.

Langkah 3) Ketuk Aplikasi dan "Batasi Penggunaan Data Latar Belakang Aplikasi"

Langkah 4) Setelah membatasi data latar belakang Aplikasi, pemberitahuan Aplikasi tidak akan ditampilkan di layar

3. Gunakan fitur Penghemat Data di Chrome

Dilansir dari EzTekno, Chrome adalah browser Android paling populer dengan kecepatan tinggi dan fitur nilai tambah. Ini adalah satu-satunya browser yang tersedia di setiap ponsel cerdas, yang memiliki opsi penghemat data bawaan yang membantu menghemat data seluler.

Buka aplikasi Google Play dan navigasikan opsi Pengaturan.

Ketuk Pembaruan aplikasi otomatis, nonaktifkan pembaruan aplikasi otomatis, pilih Perbarui aplikasi secara otomatis melalui Wi-Fi saja.

5. Gunakan Aplikasi Versi Ringan

Setiap orang terhubung ke Facebook, Instagram, Twitter, dan jaringan media sosial populer lainnya di seluruh dunia. Aplikasi android populer ini menghabiskan hari raya dan tetap diperbarui dengan pemberitahuan. Aplikasi ini tersedia dalam versi ringan yang dirancang untuk ponsel dengan spesifikasi rendah dan mengurangi penggunaan data Anda. Dan untuk berselancar, Opera versi web lite dan browser lain tersedia di app store.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image