Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Giyoto

KANJO Launching Buku Perdana Komunitas

Guru Menulis | Friday, 01 Apr 2022, 22:43 WIB
Launching Buku Karya Bersama Komunitas Ayo Nulis Jogja

Tepat tanggal 1 April 2022 Komunitas Ayo Nulis Jogja menyelenggarakan launching buku perdana antologi kisah tentang pengalaman masing-masing anggota selama mengenal dan tinggal di Yogyakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan di perpustakaan Dinas Dikpora Kota Yogyakarta "WIDYA PUSTAKA". Hadir dalam acara tersebut Pengelelo Perpus Dinas Dikpora (Bapak Arsidi), Sutji Rochayati, S. Pd. (Pengawas SD Dinas Dikpora Kota Yogyakarta, Ketua Komunitas Kanjo beserta beberapa anggota. Acara launching dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Bapak Arsidi selaku pengelola menyambut baik atas kehadiran Kanjo dengan karyanya. Komunitas semacam ini sangat bagus untuk mengasah pikir dan kompetensi diri khususnya para guru. Beliau juga menyampaikan bahwa Widya Pustaka menjadi media penerbitan yang secara resmi dimiliki oleh Dinas Dikpora Kota Yogyakarta. (Wow, kabar yang sangat menggembirakan).

Koleksi Perpus Widya Pustaka juga lumayan banyak, siapapun dapat berkunjung dan menikmati membaca di ruang yang adem. Meskipun masih berumur muda, Perpus Dinas Dikpora menyandang Perpus Terbaik Kota Yogyakarta.

Acara launching diawali dengan pembukaan yang dipandu Ibu Muji. Pada saat memberikan sambutan Ibu Sutji Rochayati menyatakan bahwa sangat bangga dengan adanya Kanjo yang merupakan komunitas guru yang konsen mengeliatkan literasi di Kota Yogyakarta. Beliau menghimbau untuk para guru bergabung dengan Kanjo dan berkarya bersama untuk saling berbagi ilmu dan motivasi. Slogan pokoke nulis pun disampaikan untuk memantik diri agar dapat menghasilkan karya tulis.

Acara launching ditandai dengan penyerahan buku berjudul Segudang Cerita Untukmu, Yogyakarta, kepada Pengelola Perpustakaan serta kepada semua yang hadir dengan semangat semoga karya-karya selanjutnya diberikan kemudahan dan kelancaran. Selain menyerahkan buku karya komunitas, beberapa guru juga menyerahkan buku solo karya mereka. Acara berlangsung sangat hangat. Bapak Arsidi sangat bangga dan senang serta akan setia menunggu kelahiran karya-karya selanjutnya. Lebih lanjut, Kanjo dapat bekerja sama dengan Perpus Dinas Dikpora. SEMOGA.

Penyerahan Buku Segudang Cerita Untukmu, Yogyakarta oleh Ketua Komunitas kepada Arsidi (Pengelola Perpus Widya Pustaka)
Ibu Sutji Rochayati (Pengawas Dinas Dikpora sekaligus anggota KANJO) bersama bapak Arsidi (Pengelola Perpus WIDYA PUSTAKA)
Penyerahan Karya Buku Solo oleh Giyoto kepada Pengelola Perpus Widya Pustaka
Penyerahan Buku Karya Pribadi oleh Rohmi Sofiah kepada Pengelola
Penyerahan Karya Buku Solo oleh Desi Ambarsari kepada Pengelola

#pokokenulis

#ayomenulis

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image