Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hery Purnama

Sambut Ramadhan, Mushola Al Muhajirin Gadingkulon Dau Malang Gelar Pasar Bahagia

Agama | Friday, 01 Apr 2022, 16:42 WIB
Dalam rangka menyambut Ramadhan, Mushola Al Muhajirin Gadingkulon Dau Malang menggelar Pasar Bahagia, Jum'at (25/3)

Malang — Banyak cara dilakukan oleh umat Islam untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H. Salah satunya dengan berbagi kebahagiaan dengan sesama ala Mushola Al Muhajirin Sempu Gadingkulon Dau Malang.

Bertajuk "Pasar Bahagia : Belanja Cuma-Cuma Bayar Pakai Do'a", event yang dimulai dengan sholat shubuh berjamaah itu dipadati peserta. Lebih dari 250 orang dari sekitar wilayah Gadingkulon Dau Malang berduyun-duyun datang. Bahkan sejak sebelum adzan shubuh dikumandangkan.

Usai sholat shubuh berjamaah, rangkaian kegiatan diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Jamal Akbar, Lc.MA.. Dalam materinya Direktur Akbar Foundation dan CEO Susi Corp. itu, menyampaikan tema 'Menggapai Keberkahan Hidup'.

"Tidak salah kita menginginkan yang lebih. Yang salah itu tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki. Istidraj itu adalah ketika Allah memberikan kita semuanya. Tapi di saat yang sama kita justru jauh dari-Nya. Jauh dari ibadah, jauh dari merasakan ketenangan hidup,"tegasnya pada Jum'at (25/3).

Penanggung jawab acara, Endra Yuafendi Arifianto mengemukakan, setelah kajian berakhir, seluruh jamaah tersebut menikmati hidangan yang telah disiapkan oleh panitia. Seperti teh panas dan aneka kue.

Tidak hanya itu, saat Pasar Bahagia berlangsung, mereka pun bisa membawa pulang bingkisan yang isinya melimpah ruah. Mulai dari sayur-mayur, minyak goreng, susu, frozen food, telur, aneka bumbu, nasi bungkus dan lainnya.

"Semuanya itu gratis. Bayarnya cuma-cuma, cukup dengan do'a," ujarnya

Pasar Bahagia itu, lanjut Endra, merupakan bagian dari program Kampung Ramadhan RT 6 RW 1 Sempu Gadingkulon Dau Malang. Yang terselenggara atas kerjasama antara Mushola Al Muhajirin, SIDAQ, Hijrah Peduli, Hijrah Ekstrem, Pondok Digital, BMH, Halawa, SKn8, dan berbagai sponsor lainnya.(Hery Purnama)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image