Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ari Suwanto

Cara Reset HP Samsung Paling Mudah dan Cepat Banget

Teknologi | Friday, 01 Apr 2022, 10:08 WIB

Reset HP Samsung merupakan salah satu cara ampuh untuk atasi smartphone lemot, lupa sandi, dan banyak lainnya. Pada dasarnya factory reset ini merupakan cara untuk mengembalikan sistem Andoid di handphone kembali seperti keadaan semula, alias kembali seperti pertama kali diluncurkan dari pabrik.

Cara reset Samsung atau factory reset ini merupakan salah satu metode yang sangat ampuh untuk membetulkan error ataupun terdapatnya kerusakan sistem ataupun aplikasi pada smartphone ataupun tablet Android besutan Samsung.

Namun sebelum melaksanakannya ada beberapa perihal yang wajib kalian tahu, dengan reset HP Samsung maka akan membuat seluruh data yang tersimpan pada ponsel akan terhapus baik di memori internal ataupun di penyimpanan eksternal (kartu memori).

Cara Reset HP Samsung Dengan Kode Dial Rahasia

Terdapat banyak sekali cara yang dapat kalian lakukan untuk reset HP Samsung atupun merek smartphone android lain. Salah satu cara paling mudah dan cepat yang bisa di coba adalah dengan menggunakan kode dial rahasia Samsung.

Namun sebelum melakukannya jangan lupa untuk backup semua data yang kamu rasa terlebih dulu. Kalian dapat ketikkan kode dial *2767*3855# pada menu papan panggilan, hingga secara otomatis HP Samsung kalian hendak melaksanakan factory reset.

Tata cara factory reset HP Samsung yang satu ini dapat kalian lakukan bila saja masih dapat mengakses ke papan ketik alias keyboard dengan normal serta dapat berfungsi dengan baik.

Demikian sedikit informasi dari kami semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi bahan referensi yang tepat untuk kalian yang hendak melakukan reset ulang HP Samsung dengan berbagai tujuan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image