Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Santi Kusuma Dewi

Guru Milenial Kreatif Dan Inovatif Dengan ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400)

Guru Menulis | Thursday, 31 Mar 2022, 23:54 WIB

Sebagai guru milenial kekinian yang mengajar generasi Z sudah sepatutnya dilengkapi gadget yang mumpuni dan bisa diajak kerja produktif, kreatif dan inovatif. Sebagai guru Bahasa Inggris yang hobi bikin konten pembelajaran Bahasa Inggris di TikTok, bikin materi pembelajaran di Google Sites, bikin aplikasi dan video pembelajaran, laptop menjadi senjata utama. Masih inget dengan jelas betapa melelahkannya bekerja dengan laptop yang lemot. Fenomena yang terjadi gaji guru harus dibenturkan dengan realita, laptop yang bisa kami miliki hanya menyediakan fitur-fitur standar. Apakah kami sebagai guru harus menyerah? Tentu saja tidak!

Tidak ada kamus menyerah dalam kamus seorang guru, karena saya merasa saya adalah penjual mimpi yang setiap pagi menawarkan mimpi di kelas di depan para siswa. Membiarkan angan mereka membumbung tinggi memilih jadi apapun yang mereka mau sesuai potensi yang mereka miliki. Mimpi membuat saya yakin bahwa ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) adalah jawaban dari semua harapan bagi saya seorang guru sekaligus content creator.

Lihat saja beberapa keunggulan dari fitur ASUS ZenBook 14X OLED (UX5400) antara lain sebagai berikut :

Sesuai dengan namanya, Zenbook 14X OLED (UX5400) merupakan salah satu laptop yang telah menggunakan layar berteknologi ASUS OLED yang dapat meningkatkan produktivitas penggunanya. Semua laptop yang menggunakan layar ASUS OLED telah mengantongi sertifikasi low blue-light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland. Artinya, layar Zenbook 14X OLED (UX5400) tidak hanya lebih aman untuk kesehatan penggunanya, tetapi juga lebih nyaman saat digunakan. Berkat fitur tersebut, pengguna Zenbook 14X OLED (UX5400) dapat bekerja lebih lama tanpa membuat mata mudah lelah.

Layar ASUS OLED juga dapat menghadirkan kualitas visual terbaik. Tidak hanya melalui dukungan fitur HDR yang tersertifikasi oleh VESA, ASUS OLED juga mampu mereproduksi warna yang sangat kaya dengan color gamut mencapai 100% pada color space DCI-P3. Tingkat akurasi warna yang dihasilkan juga sangat tinggi dan sudah berstandar industri melalui sertifikasi PANTONE Validated Display.

Fitur lain yang menarik dari layar Zenbook 14X OLED (UX5400) adalah kini laptop tersebut mengusung rasio layar 16:10 beresolusi 2.8K (2880x1800). Berbeda dengan pendahulunya yang menggunakan layar 16:9, rasio layar 16:10 membuat ruang kerja semakin luas dan berpengaruh langsung pada produktivitas. Ditambah fitur touchscreen atau layar sentuh, melakukan navigasi di Zenbook 14X OLED (UX5400) pun menjadi sangat mudah dan intuitif.

Sebagai guru SMK yang mengajar kelas Multimedia sudah tidak asing dengan kemajuan teknologi. Kedatangan Zenbook 14X OLED (UX5400) di Indonesia merupakan angin segar bagi guru kreatif dan produktif. Laptop modern ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) ini juga sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics. Penulisan prosesor dan grafis Intel harus sesuai (Intel® Core™ dan Intel® Iris® Xᵉ). Lihat saja Google Sites yang sudah saya buat untuk siswa kelas XII Teknik dan Bisnis Sepeda Motor yang interaktif dan inovatif.

https://sites.google.com/guru.smk.belajar.id/tarno-motor/home?authuser=1

Dengan ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) ini membuat media pembelajaran akan terasa sangat menyenangkan dan menarik. Beda murid, beda cara mengajar. Hanya guru kreatif yang bisa.

ASUS juga memberikan Zenbook 14X OLED (UX5400) opsi konektivitas yang sangat lengkap. Mulai dari konektivitas menggunakan kabel, Zenbook 14X OLED (UX5400) hadir dengan beragam port yang dapat digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat. Berbagai port seperti HDMI 2.0, USB 3.2 Gen2 Type-A, hingga MicroSD dan 3.5mm combo audio jack akan memudahkan pengguna untuk beraktivitas tanpa harus bergantung pada dongle.

Zenbook 14X OLED (UX5400) juga dibekali dengan dua port USB Type-C Thunderbolt™ 4. Port modern tersebut tidak hanya hadir dengan kecepatan transfer data yang tinggi, yaitu hingga 40Gbps, tetapi juga dapat digunakan untuk menghubungkan monitor tambahan dengan dukungan resolusi hingga 8K. Port tersebut juga telah mendukung fitur USB Power Delivery sehingga dapat digunakan untuk mengisi daya baterai melalui adapter charger maupun power bank.

Dimana semua hal diatas dibutuhkan guru ketika Hybrid Learning, mengajak para siswa menggunakan teknologi menyajikan tayangan nyata di proyektor. This what we call a masterpiece.

Being a good teacher means you give 100% of yourself to help your students to be the best version of themselves. A happy teacher creates a happy classroom. A good laptop will help A teacher change the world.

Ketika saya bisa merubah kelas saya, saya yakin saya bisa merubah dunia.

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenbook 14X OLED (UX5400) Writing Competition bersama bairuindra.com

https://bairuindra.com/asus-zenbook-14x-oled-ux5400-writing-competition/

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image