Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image ai novianti

Kasih Sayang Seorang Ibu

Eduaksi | Wednesday, 30 Mar 2022, 17:29 WIB

Nabi Muhammad SAW menyebutkan ibu sebanyak tiga kali lalu kemudian ayah, ini menunjukan bahwa derajat dan pengorbanan seorang ibu sangat mulia. Seorang ibu mengandung, melahirkan dan menyusui tanpa ada pamrih demi perkembangan anak-anaknya maka orang yang paling utama harus dihormati didunia ialah “seorang ibu”.

Sangatbesar pengorbanan dan kasih sayangnya dia rela tak makan asalkan anaknya tak kelaparan, dia rela tak tidur asalkan anaknya tidur dengan nyenyak, dia rela tidak membeli pakaian asalkan anaknya bisa mengenakan pakaian yang bagus agar tidak dicemooh oleh temannya, yang dia fikirkan hanyalah bagimana membuat anaknya Bahagia tak peduli bahaimana keadaan dirinya sendiri.

Pengorbanan dan kasih sayangnya yang tak pernah putus mulai dari mengandung sampai anaknya dewasa sekalipun. Mintalah do’a ibu agar hidup semakin berkah karena do’a ibu yang menjadi pelantara segala hal keinginan terkabulkan, do’a ibu yang menjadikan anak-anaknya sukses, do’a ibu yang membuat anaknya terhormat ibu adalah tempat keramat nyata didunia yang terkadang dilupakan. Rela meninggalkannya tanpa kabar tahukah bagaimana perasaannya dikala hal itu terjadi ? kecemasan dan kekhawatiran yang menyelimuti fikiran dan perasaannya.

Jangan pernah sia-siakan seorang ibu ketika masih ada jika sudah meninggal tidak akan ada penggantinya, tak akan ada yang mendengarkan cerita keluh kesah yang senantiasa mnghibur disaat sedih. Kesuksesan yang diraih boleh jadi itu bukan kesukseskan yang dicapai oleh usaha sendiri melainkan berkah dari do’a-do’a ibu yang senantiasa dipanjatkan.

Berikanlah kebahagiaan dimasa tuanya, cukupi segala kebutuhannya, penuhi segala keinginannya seperti dahulu beliau selalu menuruti apa yang kita inginkan. Jangan pernah membuat wajahnya bersedih dan menangis karena tingkah laku yang buruk tapi buatlah wajahnya berseri-seri, menangis terharu dan bahagia karena bakti dan pengbdian anaknya dimasa beliau tua yang tidak bisa berbuat apa-apa.

Hanya satu yang patut diminta dari seorang ibu yaitu mintalah do’a dan ridhanya agar Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dalam aktifitas yang dilakukan. Do’akan pula beliau agar senantiasa dilindungi allah SWT dan diberikan Kesehatan dalam sisa hidupnya serta berada ditempat yang mulia tatkala suatu saat Allah SWT memanggil kembali kepada-Nya. Sebagaimana dibahas di laman indek-news.com

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image