Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mohamad Fazrial Ihfron

Kenaikan harga BBM pertamax

Info Terkini | Wednesday, 30 Mar 2022, 13:24 WIB
Penulis : Mohamad Fazrial Ihfron (Mahasiswa ilmu politik fisip UMJ 2021)

Akhir akhir ini menjadi perbincangan dikalangan warganet yang mendengar kabar bahwa harga bahan bakar minyak Pertamax akan melonjak naik, kementrian ESDM memperkirakan kenaikan Pertamax bisa mencapai harga Rp 16.000 perliter.

Gejolak sosial ini semakin menjadi jadi ketika Sri Mulyani mentri keuangan bilang bocoran harga bensin pertalite dan pertamax akan meningkat dalam jangka waktu dekat.

Dari beberapa SPBU pun sudah ada yg mengalami kenaikan harga Pertamax, jadi bagaimana nasib rakyat kalau memang kenaikan harga pertamax ini diikuti dengan harga pertalite? Selesai sudah nasib masyarakat.

DPR RI juga menyepakati kebijakan Pertamina itu dengan menaikan harga pertamax, dukungan itu diberikan dengan alasan untuk jamin kesehatan keuangan pertamina. Dirut Pertamina juga sebut bahwa harga Pertamax belum mengikuti harga pasar.

Sebelum ada kebijakan harga pertamax naik, Pertamina sudah menaikan harga pertamax turbo, dexlite, hingga pertadex. Berarti masyarakat Indonesia harus merogoh kantong lebih dalam untuk membeli bensin kendaraan.

"Pertamax bisa saja terkena imbas kenaikan harga minyak dunia karena termasuk BBM non subsidi, dan dia dikonsumsi oleh masyarakat golongan atas." Ungkap Sri Mulyani dalam diskusi virtual.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image