Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sandi Bagus

Cara Kenyang Lebih Lama Saat Puasa

Gaya Hidup | Tuesday, 29 Mar 2022, 16:22 WIB

Haloo, bentar lagi mau puasa nih. Ada yang kangen dengan kegiatan sehari hari selama puasa tahun lalu ?? Coba tebak, bagaimana cara agar kita kenyang lebih lama saat menjalankan puasa ramadhan besok ?

Kalo sudah lapar, jangan coba coba untuk membuatalkan puasa dengan mampir warung yaa. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar lebih tahan dari godaan lapar dan bisa kenyang lebih lama saat puasa.

Makan Makanan Yang Mengandung Banyak Protein

Yapp, ternyata sudah diulas loh di situs ggl.life dengan judul "4 Manfaat Makanan Tinggi Protein untuk Diet", dijelaskan bahwa.

"Mengonsumsi protein meningkatkan produksi hormon GLP-1, hormon yang bikin kita merasa kenyang dan puas. Di saat yang sama protein juga mengurangi hormon lapar alias ghrelin."

Secara bersamaan, dengan konsumsi protein tuh bisa bikin kita kenyang dan puas sekaligus mengurangi hormon lapa. Sebuah ide cemerlang. Begini enaknya kalau mengerti tentang dasar dari suatu masalah. Kamu bisa mencoba makanan tinggi protein mulai besok.

Lalu, apa saja makanan dengan kandungan protein yang baik bagi tubuh ??

gambar via ggl.life

Dari situs ggl.life lain yang berjudul "7 Makanan Sumber Protein bagi Vegetarian", ada beberapa macam makanan yang bisa kamu coba sebagai makanan di bulan puasa nanti.

1. Tahu, Tahu sebanyak 100 gram mengandung 76 kalori dan didominasi oleh kandungan protein sebanyak 8,08 g. Sisanya lemak sebanyak 4,78 g, dan karbohidrat sebanyak 1,88 g.

2. Tempe, Sebanyak 100 gram tempe mengandung 18,54 g protein, 10,8 g lemak, dan 9,39 g karbohidrat.

3. Edamame, Dalam satu sajian sebanyak 100 gram, edamame (frozen, mentah) mengandung 110 kalori

4. Kacang Hijau, kandungan protein yang dimiliki terbilang cukup tinggi, yakni 3,04 g, sementara lemak sebanyak 0,18 g.

5. Susu Kedelai, Setiap 100 ml susu kedelai mengandung 33 kalori dengan 2,88 g protein, 1,65 g karbohidrat, dan 1,65 g lemak

6. Oatmeal, Satu porsi oatmeal (mentah) sebanyak 100 g memberikan kita 16 g protein.

7. Sayuran seperti kubis, ubi, kentang, asparagus, bayam, dan brokoli. Juga Buah seperti jambu biji, murbei, blackberry, dan pisang.

Lengkap banget yaak. Memang kebanyakan artikel dengan pembahasan yang mendalam banyak juga dari ggl.life. Tapi yaaa tapi, apakah makan saja cukup ?? Nanti kalau malah gemuk gimana ??

Saya juga telah membahas artikel di retizen dengan judul "Apakah Makan Buah dan Sayur Setiap Hari Saja Cukup ?, dan jawabannya adalah tidak. Karena makan doang tanpa melakukan kegiatan bisa bikin lemas juga loh, Lohh, Kenapa ??, coba liat pembahasan saya disini

Melakukan diet sehat dan pola hidup sehat saat puasa, kenapa tidak ?

Begitulah tips sedikit dari saya. Semoga bermanfaat.

Sumber :

https://retizen.republika.co.id/posts/88498/apakah-makan-buah-dan-sayur-setiap-hari-saja-cukup

https://ggl.life/blog/4-manfaat-makanan-tinggi-protein-untuk-turunkan-berat-badan

https://ggl.life/blog/7-makanan-sumber-protein-bagi-vegetarian

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image