Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ketua Redaksi

Finansial Belum yang Utama, Ini Investasi yang Cocok Untuk Usia 20 Tahun !

Bisnis | Monday, 28 Mar 2022, 10:30 WIB
Finansial Belum yang Utama, Ini Investasi yang Cocok Untuk Usia 20 Tahun !

Kalau ngomongin Investasi, pasti melulu tentang saham dan kripto. Namun kali ini berbeda, terutama buat kalian yang masih berumur 20’an.

Kalau dipelajari lebih dalam, Investasi adalah bentuk dari aktivitas mempersiapkan segala sesuatu dengan melakukan hal-hal yang berkaitan dengan tujuan dimasa mendatang.

Nah mumpung masih muda, sebaiknya kalian memanfaatkan waktu dengan melakukan hal-hal bermanfaat sebagai bentuk investasi untuk masa yang akan datang.

Buat anak muda usia 20’an, berikut ini adalah Investasi yang cocok buat kalian

1. Investasi Leher ke Atas

Ini merupakan jenis investasi paling cocok buat anak muda usia 20’an. Investasi ini bisa diartikan sebagai investasi ilmu, mulai dari pengetahuan hingga skill yang bisa meningkatkan kualitas personal diri anak muda.

Titik awal dari investasi-investasi selanjutnya bermula dari sini, kalian bisa meningkatkan skill dan pengetahuan tentang segala bidang yang disukai. Hal itu juga berguna untuk menanamkan sikap penuh dengan pertimbangan saat menentukan pilihan beresiko sekalipun.

Contoh investasi leher keatas yang bisa kalian lakukan adalah :

· Membaca Buku terkait skill yang akan kalian dalami

· Mengikuti pelatihan/training terkait skill yang akan kalian dalami

· Pelajari Hal Baru

· Menonton konten-konten yang bermanfaat

Nah, setelah kalian mempunyai cukup bekal dengan pemikiran yang lebih profesional, baru kalian bisa melanjutkan ke Investasi lainnya.

2. Investasi Kesehatan

Jangan remehkan dengan hal yang satu ini, perlu kalian ketahui bahwa menjaga kesehatan adalah bentuk dari investasi lho!

Pastinya kalian sering mendengar orang-orang di sekeliling kalian yang sudah berumur, mereka menderita penyakit serius seperti batu ginjal, diabetes, kolesterol, dll. Nah hal itu adalah salah satu bentuk dari sikap meremehkan kesehatan di masa muda.

Nah salah satu hal yang bisa kalian lakukan untuk menghindari hal tersebut adalah menjaga kesehatan mulai dari sekarang seperti rutin berolahraga dan menjaga pola makan dengan makanan sehat.

Sebagai saran, walaupun kalian sudah mendapatkan asuransi kesehatan dari pekerjaan, alangkah baiknya juga tetap menjaga kesehatan, agar di masa tua nanti kalian terhindar dari gangguan penyakit seperti yang dicontohkan diatas.

3. Investasi Peralatan Kerja

Setelah kalian melakukan Investasi leher keatas, tentunya kalian sudah menemukan potensi yang kalian miliki. Nah potensi-potensi tersebut bisa berkaitan tentang keterampilan dan pekerjaan yang akan kalian lakukan dimasa mendatang.

Jika sudah memiliki cukup dana, kalian bisa membelanjakan peralatan kerja dengan spesifikasi yang sesuai dengan bidang pekerjaan yang kalian lakukan. Dengan begitu kualitas dari hasil pekerjaan kalian juga akan lebih meningkat.

Sebagai contoh, jika kalian adalah seorang editor video yang membutuhkan komputer dengan spesifikasi khusus, kalian bisa berinvestasi pada peralatan kerja kalian untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan dimasa depan nanti.

4. Investasi Finansial

Investasi untuk anak muda usia 20’an yang terakhir adalah Investasi Finansial. Yaa, dengan era gempuran teknologi dan perkembangan zaman yang semakin pesat tentunya kita juga dituntut untuk bertahan hidup dengan segala situasi.

Untuk itu, kalian perlu mempersiapkannya dengan melakukan investasi finansial. Ini merupakan sebuah aktivitas menanamkan modal ke dalam suatau perusahaan maupun proyek dengan harapan mendapatkan return atau keuntungan di masa depan.

Investasi ini bisa kalian lakukan dalam berbagai bentuk instrumen, seperti :

· Emas

· Saham

· Kripto

· Obligasi

· Reksadana

· Properti

Sumber : https://barriermagz.com/

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image