Sambut Ramadhan 1443 H, Muhammadiyah Moga Bagikan Sembako Gratis pada Warga

Image
Tuko Chaeron
Info Terkini | Sunday, 27 Mar 2022, 15:17 WIB

Dalam kondisi serba sulit di masa pandemi ini, Muhammadiyah cabang Moga Kabupaten Pemalang Jawa Tengah mengajak warga untuk tetap semangat beribadah menyambut Bulan Ramadhan 1443 H tahun ini.Ajakan ini disampaikan oleh Ustad Asikin Bahroni ketua Muhammadiyah Cabang kecamatan Moga dalam pengajian jelang Ramadhan hari Minggu,27 Maret 2022 di Masjid At-Taqwa Banyumudal Moga.Pengajian jelang Ramadhan Muhammadiyah Moga berlangsung khidmad dan meriah.

Dalam pengajian jelang Ramadhan Muhammadiyah cabang Moga, Ustad Ibnu Sholeh dari Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah menyampaikan, " Muhammadiyah sebagai ormas Islam harus bisa membawa warganya pada semangat persatuan hadapi bulan Ramadhan tahun ini. Warga Muhammadiyah tidak perlu mempermasalahkan perbedaan awal Ramadhan jika terjadi beda awal Ramadhan karena hakekat awal puasa tetap sama yaitu tanggal 1 Ramadhan walaupun tanggal masehinya bisa berbeda. Umat tidak perlu saling menyalahkan jika ada beda jumlah rakaat sholat taraweh karena masing masing memiliki dalil sendiri" Yang harus ada dan dipertahankan adalah semarakan bulan Ramadhan agar tumbuh keyakinan, keimanan, yang menjadi benteng kekuatan dari serangan propaganda yang ingin memecah belah umat Islam, dan persatuan bangsa.

Muhammadiyah cabang Moga melalui sinergi kerja organisasi otonomnya dan Majelis serta lembaga badan pembantu organisasiya seperti Pemuda Muhammadiyah, Aisyiyah , Lazismu kantor layanan Moga meluncurkan program pembagian sembako gratis dan bakti guru kepada sejumlah warga serta para guru di sekolah Muhammadiyah.

Pembagian 700 paket sembako senilai Rp.120.000,00 per paketnya dilakukan seusai pengajian yang dibagikan melalui pos-pos pembagian dibeberapa titik guna mengurangi kerumunan. Diharapkan dengan pembagian sembako gratis ini dapat mengurangi beban kesulitan warga, selama masa pandemi sekarang ini.

Bersamaan kegiatan pengajian tersebut juga dilaksanakan pelantikan pengurus pimpinan pemuda muhammadiyah cabang Moga yang dihadiri ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab. Pemalang .

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Abu Khoad

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Optimis Raih AIPT Unggul, Unismuh Gelar Rapat Evaluasi Persiapan Akreditasi

Image

Peduli Banjir Pati, Wadja Group Salurkan Bantuan Logistik

Image

Bantu Korban Gempa Cianjur, Mapala Umri Salurkan Bantuan Donasi dan Kirim Relawan

Image

Darurat Penggunaan Gadget pada Anak, Ibu Profesional Depok Ajak Orang Tua Melek Teknologi

Image

Kegiatan Ibadah Rohani Kristen Di Lapas Brebes

Image

Gelar Expo Program Wirausaha Merdeka, Unismuh Sukses Cetak Ribuan Enterpreneur Baru

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image