Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ramon Momon

Italia tak Lolos Piala Dunia, Jorginho: Rasanya Sangat Sakit

Olahraga | Friday, 25 Mar 2022, 10:04 WIB

Timnas Italia dikalahkan Makedonia Utara dengan skor 0-1 pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Renzo Barbera, Palermo. Kekalahan ini membuat Italia gagal tampil di piala dunia untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Pascapertandingan, gelandang timnas Italia, Jorginho mengatakan sangat kecewa tidak mampu membawa negaranya berkompetisi di Piala Dunia Qatar 2022. "Ini adalah kekecewaan besar. Sakit, sangat sakit," ucapnya kepada Rai Sport.

"Kami selalu menciptakan dan mendominasi pertandingan tetapi kami belum mampu menyelesaikan. Ini bukan untuk menyalahkan siapa pun secara khusus tetapi itulah kenyataannya," katanya melanjutkan.

Secara pribadi, pemain yang membela Chelsea itu mengaku merasa sedih karena dirinya gagal membawa Italia lolos langsung ke Qatar. Seperti diketahui, saat menghadapi Swiss pada babak kualifikasi fase Grup C tahun lalu, Jorginho gagal mengeksekusi penalti. Andai Jorginho berhasil, maka timnas Italia akan meraih kemenangan dan lolos tanpa harus melakoni babak playoff.

"Saya tidak tahu mengapa kami tidak bisa melakukan ini, saya juga terlibat dalam hal ini, dan saya sedih memikirkannya," ujarnya.

Sementara Kapten Gli Azzurri, Giorgio Chiellini mengatakan gagalnya Italia melaju ke Piala Dunia meninggalkan bekas mendalam dalam diri para pemain. Namun, ia yakin para punggawa Italia akan bangkit kembali. Chiellini juga mendukung Roberto Mancini tetap bertahan sebagai pelatih timnas.

"Saya bangga dengan rekan satu tim saya, kami semua hancur dan hancur tetapi kami harus memulai lagi," ucapnya.

"Saya berharap pelatih akan bertahan karena dia sangat penting untuk tim ini. Sekarang kami harus kembali ke kemenangan, pergi ke Euro dan dalam waktu empat tahun kembali ke Piala Dunia yang diberkati ini," katanya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image