Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ramon Momon

Italia Kembali Gagal Tampil di Piala Dunia, Mancini: Saya yang Bertanggung Jawab

Olahraga | Friday, 25 Mar 2022, 08:04 WIB

Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, kehilangan kata-kata usai Gli Azzurri dikalahkan oleh timnas Makedonia Utara dengan skor 0-1 pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Renzo Barbera, Palermo. Kekalahan ini membuat Italia gagal tampil di piala dunia untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Italia gagal membongkar pertahanan Makedonia Utara sepanjang 90 menit pertandingan di waktu normal. Kubu tuan rumah tertunduk kala pemain Makedonia Utara Aleksandar Trajkovski mencetak gol di penghujung pertandingan babak kedua atau pada menit 90+2.

"Sulit berkomentar untuk saat ini, saya tidak tahu apa yang harus dikatakan," ujar Mancini usai pertandingan.

Timnas Italia sempat menjadi yang paling diperhitungkan untuk bisa lolos dengan mudah ke Piala Dunia. Terlebih, pada musim panas lalu, timnas Italia berhasil menjadi juara Piala Eropa melawan Inggris di Wembley.

"Musim panas lalu, adalah masa paling mengembirakan dan menyenangkan. Tetapi kini, adalah masa yang sangat mengecewakan. Sulit untuk berpikir hal lain, saya meminta maaf kepada para pemain," ujarnya.

"Saya adalah pelatih, saya yang pertama harus bertanggungjawab bukan para pemain. Mereka (pemain timnas Italia) punya masa depan yang bagus, mereka akan menjadi pemain yang kuat di masa depan untuk timnas," katanya.

"Kami tidak pantas kalah," ucapnya.

Pada pertandingan itu, Italia menguasai jalannya laga dengan 66 persen penguasaan bola berbanding 34 persen oleh Makedonia Utara. Italia juga mencatatkan 32 kali percobaan tendangan ke arah gawang namun hanya lima yang tepat sasaran. Selanjutnya Makedonia Utara akan menghadapi Portugal dalam babak playoff untuk memperebutkan satu tiket ke Qatar.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image