Capello: Timnas Italia Harusnya Tiru Gaya Klopp Bukan Guardiola

Image
Ramon Momon
Olahraga | Saturday, 26 Mar 2022, 16:14 WIB

Fabio Capello menilai gaya bermain timnas Italia dibawah asuhan Roberto Mancini terlalu meniru gaya pelatih Manchester City Pep Guardiola. Padahal menurutnya timnas Italia seharusnya meniru gaya bermain pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Italia vs Makedonia Utara

Italia kembali gagal tampil di Piala Dunia untuk kedua kalinya secara terturut-turut. Pada pertandingan play-off, Italia kalah tipis dari Makedonia Utara dengan skor 0-1 pada pertandingan yang berlangsung di Palermo. Italia yang sempat merasakan manisnya menjadi juara Piala Eropa 2020, akhirnya harus mengubur mimpi mereka tampil di Qatar 2022.

Pascatersingkirnya Gli Azzurri, Capello menilai timnas Italia tidak cocok bermain dengan gaya Pep Guardiola. "Sepak bola Italia telah meniru gaya bermain Guardiola selama 15 tahun terakhir," ucap Capello kepada Sky Sport Italia.

"Tidak ada umpan vertical atau kekuatan fisik, tidak ada kebiasaan untuk berduel. Seharusnya, timnas Italia mengikuti gaya bermain Juergen Klopp," katanya melanjutkan.

"Satu-satunya yang melakukannya di Italia adalah Atalanta dan lihatlah hasil-hasil mereka. Vincenzo Italiano (pelatih Fiorentina) mencoba melakukan hal serupa, begitu juga Alexander Blessin di Genoa yang lebih mirip Klopp," jelasnya.

"Gaya bermain Klopp seharunya yang diterapkan, Timnas Italia tidak punya teknik untuk mengikuti gaya bermain Guardiola," ucapnya lagi,

Capello mengatakan ada tempo tinggi di kompetisi Eropa dan Italia tak terbiasa dengan itu. Menurutnya Italia tidak punya cukup banyak pemain muda, dan ada kesalahan mendasar dalam gaya bermain yang diterapkan.

"Kami adalah negara backpass ke kiper," ucapnya.

"Terkadang saya terkejut membaca statistik pertandingan, ada pemain melakukan 45 umpan, oke, tapi berapa banyak dia membuat umpan kunci?, berapa banyak umpan tersebut yang berguna?," katanya menambahkan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Karutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel Ikuti Webinar Prison Overcrowding

Image

Lapas Kayuagung Kemenkumham Sumsel mengikuti Webinar Prison Overcrowding

Image

5 Genre Musik yang Terus Berkembang di Dunia

Image

Pameran dan Bursa Lukisan, Memaknai Kemerdekaan di Bulan Suro

Image

Humas Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel Terima Penguatan Tusi Kehumasan dari Sekjen Kemenkumham RI

Image

TNI Siap Ditugaskan untuk Negara

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image