Gara-gara Juergen Klopp, Sadio Mane Gagal Bergabung dengan Manchester United

Image
Ramon Momon
Olahraga | Friday, 27 May 2022, 18:20 WIB

Sadio Mane menjadi pemain penting dan nyaris tak tergantikan di lini depan Liverpool sejak diboyong dari Southampton pada 2016 silam. Mane mengungkapkan, dirinya nyaris bergabung dengan Manchester United, namun gagal setelah 'dirayu' oleh Juergen Klopp.

Pemain Liverpool Sadio Mane

Hal itu disampaikan oleh Sadio Mane saat diwawancarai oleh Jamie Carragher jelang laga Final Liga Champions musim ini. Seperti dikutip dari The Telegraph, Mane mengaku nyaris bergabung dengan Manchester United. Namun, beberapa jam sebelum memutuskan menandatangani kontrak dirinya berubah pikiran, usai ditelepon oleh Juergen Klopp.

"Saya sangat-sangat dekat untuk bergabung dengan Manchester United," ucapnya sambil tertawa.

Mane mengatakan, dirinya sudah menjalin pembicaraan dan membahas masalah kontrak di Old Trafford, dan semuanya sudah beres hanya tinggal ditandatangani saja. "Semua sudah siap, tetapi saya berkata dalam diri saya "tidak, saya ingin bergabung dengan Liverpool". Itu terjadi setelah Klopp menjelaskan rencana besarnya di Liverpool untuk saya," jelasnya.

"Saya masih ingat ketika pertama kali ditelepon oleh Klopp. Saat itu saya sedang menonton film di TV. Kemudian Klopp menelepon dan mengatakan "Sadio, saya akan menjelaskan apa yang terjadi di Dortmund," jelasnya.

Seperti diketahui, Klopp sempat mengincar Mane untuk diboyong ke Signal Idunal Park, kala masih menanggani Dortmund, namun batal. Klopp menjelaskan, mengapa batal memboyong dirinya ke Dortmund. Setelah itu, Klopp meyakinkan bahwa ia masih menginginkan bekerja sama dengan dirinya.

"Sekarang saya ingin kamu bergabung dengan Liverpool," ucap Mane menirukan Klopp.

"Klopp mengatakan, dirinya punya rencana besar di Liverpool dan ingin saya menjadi bagian di dalamnya. Klopp juga menanyakan posisi ideal saya. Saya jawab saya biasa bermain di sisi kiri, tapi dia mengatakan disana sudah ada Coutinho. Kemudian saya bilang, tidak masalah, saya bisa bermain di sisi kanan juga," jelasnya.

Diskusi dengan Klopp yang akhirnya membuat pemain asal Senegal itu memutuskan untuk menerima kontrak bergabung dengan Liverpool dengan mahar 34 juta poundsterling.

Keputusan Mane tepat, sebab bersama Liverpool, dirinya sudah merasakan memenangi seluruh trophy major, mulai dari Liga Primer Inggris, Liga Champions, Piala FA, Piala Carabao, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia antar Klub. Mane kini semakin dekat untuk mendapatkan trophy kedua Liga Champions jika Liverpool berhasil mengalahkan Real Madrid pada 28 Mei mendatang.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

iGram: Converter Video MP4 Instagram Best 2022

Image

Unduh Youtube Mp4 Hanya dengan Tempelkan Link Saja di Savefrom Net 2022 Lebih Praktis

Image

Panggil Aku Ibu

Image

Masa Pandemi Turunkan Kepercayaan Diri?

Image

Mp3 Juice: Tips Rahasia Download Lagu Secara Cepat Tanpa Menggunakan Aplikasi

Image

YTMP3: Paling Mudah Download Music YouTube MP3 Hanya 1 Klik

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image