Dosen Inspiratif UNPAM

Image
Gunawan
Eduaksi | Thursday, 24 Mar 2022, 19:50 WIB

Universitas Pamulang (UNPAM) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Provinsi Banten. Banyak program studi yang ditawarkan di Universitas Pamulang ini. dan Dosen-Dosen yang mengampu setiap program studi pun sangat berkualitas dan memiliki semangat mengajar tinggi. Salah satunya adalah Dosen program studi Sastra Indonesia, yaitu Siti Maemunah, S.Pd., M.Pd. Atau yang akrab dipanggil Bu May oleh para mahasiswanya. Bu May merupakan lulusan S1 dan S2 di Universitas Muhammadiyah PROF. DR. Hamka (UHAMKA).

Bu May adalah seorang Dosen yang memiliki semangat mengajar tinggi. Beliau menuturkan bahwa jarak bukanlah hambatan untuk mengajar para mahasiswanya, meski diketahui jarak yang beliau tempuh sangatlah jauh, yaitu kurang lebih butuh waktu 3 jam perjalanan untuk sampai ke tempat beliau mengajar. Jika beliau mengajar pukul 07.10 WIB, setidaknya Bu May harus bangun pukul 02.00 WIB. Tentu saja itu akan sangat melelahkan beliau, namun nyatanya beliau tetep semangat menjalani rutinitas yang melelahkan itu, bahkan beliau sudah hampir kurang lebih 4 tahun menjalani rutinitas itu.

Menurut Bu May menjadi seorang Dosen adalah cita-citanya sejak kecil, dan juga menjadi ladang ibadah untuknya.

“Sejak kecil saya sudah memiliki cita-cita untuk menjadi seorang pendidik, dan pengajar. Sehingga saya ingin mengabdikan diri saya untuk memajukan dunia pendidikan. Dan atas ijin Allah cita-cita saya tercapai hingga saya bisa menjadi seorang Dosen. Dan dengan menjadi Dosen saya bisa memberikan ilmu dan pengetahuan yang saya miliki. Selain itu menjadi seorang Dosen bagi saya adalah ladang ibadah.” Ujar Siti Maemunah di Gedung Universitas Pamulang, Buaran, Serpong, Tanggerang Selatan, Selasa (23/03/2022).

Selain Kesibukannya menjadi seorang Dosen, Bu May juga adalah seorang Ibu rumah tangga sekaligus mahasiswa, karna saat ini Bu May sedang menempuh program Doktor (S-3) di UIN Jakarta. Meskipun rutinintasnya begitu padat, namun itu semua tidak melunturkan semangatnya untuk mengajar. Bu May adalah sosok yang dapat dijadikan cotoh untuk kita semua, sifatnya yang gigih dalam mencari ilmu dapat dicontoh oleh para mahasiswa, dan semangatnya mendidikpun dapat ditiru oleh tenaga pengajar lain.

Bu May pun mengharapkan agar mahasiswanya selalu semangat dan giat belajar, serta mampu memahami semua materi yang diajarkannya dan mampu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam kehidupan, terutama setelah lulus kuliah ketika masuk di dunia kerja.

Dan Bu May adalah sosok perempuan yang benar-benar mnginspirasi para Perempuan. Karena, diluar sana banyak sekali mahasiswa Perempuan yang tidak fokus dan tidak dapat menyelesaikan pendidikannya sampai semester akhir, hanya karena alasan kesibukan dan hal lainnya. Padahal Bu May saja dapat menyelesaikan S-2 nya dan sekarang tetap melanjutkan S-3, ditegah kesibukannya sebagai Dosen dan Ibu rumah tangga. Baginya tidak ada alasan untuk tidak kuliah. Karena, menurutnya semakin beliau memiliki gelar dan pengalaman yang banyak. Maka akan semakin banyak juga yang dapat beliau bagikan ilmunya terhadap mahasiswa.

Dengan melihat sosok Bu May, maka kualitas pengajar di Universitas Pamulang tidak perlu diragukan lagi. Karena, Dosen-Dosen di Universitas Pamulang sangat berkualitas dan memiliki semangat mengajar yang luar biasa. Hampir semua Dosen di Universitas Pamulang dapat dijadikan panutan. Karena, karakter mereka yang baik, dan salah satunya adalah Bu May.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Dosen Inspiratif UNPAM

KELUH-KESAH UMKM di MASA PANDEMI

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Pijat Kinasih Adalah: Definisi dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Tubuh

Image

Karutan Majene Gelar Dzikir Bersama Warga Binaan di Hari 10 Muharram

Image

KEMENKUMHAM CATAT 2 REKOR MURI PADA LOMBA ESPORTS

Image

5 Jenis Sepeda Gunung yang Perlu Kamu Ketahui

Image

Today, Hari Kucing Sedunia

Image

Kemenkumham Catat 2 Rekor MURI pada Lomba Esports

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image