Kekuatan Google Spreadsheet untuk Ibu Sibuk

Image
Suko Waspodo
Info Terkini | Thursday, 24 Mar 2022, 18:57 WIB
image: trent

Jika Anda adalah ibu rumah tangga yang sibuk, uang banyak ada di pikiran Anda. Hanya dengan memikirkan pengeluaran harian, biaya bahan makanan, dan setiap permintaan kecil yang datang kepada Anda dari pasukan manusia kecil di depan Anda dapat membuat Anda berputar. Itu tidak harus terasa begitu mengerikan. Saat Anda memiliki kecanggihan Google Spreadsheet, hidup terasa lebih mudah.

Google Spreadsheet adalah sistem spreadsheet gratis yang dapat Anda gunakan untuk melacak semua yang masuk dan keluar. Ketika Anda melihat realitas angka di depan Anda, akan lebih mudah untuk menangani masalah sebelum menjadi masalah, dan merasa lega. Terkadang ibu khawatir tentang masalah yang sebenarnya tidak ada, dan Google Spreadsheet dapat membantu Anda menyoroti keraguan itu juga. Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana Anda dapat menaklukkan tugas harian pelacakan pengeluaran ketika Anda seorang ibu yang sibuk.

Template Gratis Google Spreadsheet

Google Spreadsheet menawarkan template gratis untuk semua tingkat pengguna spreadsheet. Anda dapat memilih template bulanan dan membuat bagian dan tab yang memberi Anda pandangan harian. Template anggaran bulanan tersedia, dan Google Spreadsheet memiliki galeri template tempat Anda dapat memilih template yang paling sesuai untuk Anda.

Di Google Spreadsheet, pilih template anggaran bulanan yang memiliki dua lembar. Ini memungkinkan Anda untuk bolak-balik di antara tab di bagian bawah lembar. Di sini Anda akan melihat tab yang telah ditentukan sebelumnya untuk fungsi ringkasan, saldo awal dan akhir, dan bahkan garis untuk penghematan.

Anda juga dapat menggunakan anggaran ini untuk tidak hanya melacak pendapatan dan pengeluaran harian Anda, seperti belanjaan dan tagihan listrik, tetapi Anda juga dapat menggunakannya untuk merencanakan ke depan. Tab berlabel Transaksi dapat membantu Anda melihat di depan Anda apa yang Anda miliki, butuhkan, dan telah masuk.

Buat Anggaran Otomatis

Anggaran otomatis adalah anggaran dalam Google Spreadsheet yang memungkinkan Anda melacak apa yang terjadi setiap hari, bulan, dan tahun. Anggaran otomatis di Google Spreadsheet dapat dipecah berdasarkan bagian yang Anda butuhkan. Beberapa anggaran otomatis di Google Spreadsheet akan secara otomatis membagi uang Anda menjadi beberapa bagian.

Satu template umum di Google Spreadsheet memungkinkan Anda memiliki satu lembar untuk pendapatan, satu untuk pengeluaran, dan satu lagi untuk merangkum semua data Anda. Ini dibagi menjadi beberapa tab di bagian bawah Google Spreadsheet Anda.

Anda juga dapat membuat kategori untuk anggaran Anda, seperti makanan, hiburan, dan pengeluaran gas. Bagian lain dapat membagi garis pendapatan Anda dengan frekuensi pembayaran Anda, dan ini akan membantu Anda menentukan seberapa banyak Anda ingin memperbarui dan mengawasi bagaimana itu cocok dengan garis pengeluaran Anda. Beberapa lembar dapat digunakan untuk memisahkan atau menggabungkan kategori yang berbeda dari garis pendapatan dan pengeluaran Anda, lembar, dan tab.

Sorot Duplikat di Google Spreadsheet

Saat Anda bekerja dengan Google Spreadsheet, formula seperti fitur sorotan akan membuat Anda merasa seperti Anda adalah pahlawan organisasi keluarga Anda. Anda dapat meringkas sel spreadsheet Anda secara manual, atau menggunakan rumus untuk membuat keajaiban dan memberikan jawaban dalam hitungan detik.

Salah satu rumus tersebut adalah fungsi di mana Anda dapat menyorot duplikat di Google Spreadsheet. Ini akan memungkinkan Anda untuk menentukan garis dalam anggaran Anda yang identik. Terkadang Anda mungkin menginginkan hal itu terjadi, seperti barang belanjaan mingguan Anda. Dan terkadang Anda mungkin tidak mau.

Untuk menggunakan fungsi seperti ini, buka tab Format di Google Sheet Anda, pilih pemformatan bersyarat, lalu putuskan bagaimana Anda ingin menyorot Google Sheet Anda. Ini akan menjadi sorotan yang sebenarnya, di mana hanya dalam satu detik, Google akan menempatkan warna pilihan Anda di sel pada spreadsheet Anda untuk membantu Anda menemukan jawaban duplikat.

Gunakan Google Spreadsheet di Rumah

Ada ratusan formula di Google Sheets yang dapat Anda pilih yang dapat melakukan tugas-tugas sederhana seperti ini. Saat Anda menjadi ibu rumah tangga yang mengelola banyak hal sekaligus setiap menit setiap hari, mengatur semuanya di satu tempat dapat mengubah hari yang buruk menjadi hari yang baik. Gunakan Google Spreadsheet di rumah untuk menyeimbangkan pendapatan dan pengeluaran Anda, dan Anda akan menemukan kelegaan atas masalah sehari-hari ini hanya dalam beberapa klik.

***

Solo, Kamis, 24 Maret 2022. 6:51 pm

'salam hangat penih cinta'

Suko Waspodo

suka idea

antologi puisi suko

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Ordinary Man

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

APBN 2022 Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Image

OPTIMALISASI TUMBUH KEMBANG ANAK MELALUI PEMBENTUKAN KADER SMART CEGAH STUNTING DI DESA MANGGIHAN

Image

SMPN 1 Padalarang Salurkan Tanda Kasih Kepada Korban Gempa Cianjur

Image

Sejarah Penamaan Pada Hari Jumat dan Anjuran Salat Wajib bagi Laki-laki Muslim

Image

ANGGARAN PENDIDIKAN DI INDONESIA YANG BELUM BISA DI KATAKAN TEPAT SASARAN

Image

Manfaat Memasak Bersama Anak

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image