Prodi dan HIMA Ilmu Hadis Melakukan Seminar “Penguatan Hadis”

Image
Institut Daarul Qur'an
Info Terkini | Wednesday, 23 Mar 2022, 15:32 WIB

Program Studi Ilmu Hadis (IH) Fakultas Ushuluddin bersama Himpunan Mahasiswa Prodi IH melakukan seminar pada Selasa, (22/3) yang bertempat di ruang Rapat 1 Idaqu. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Ushuluddin, Mohamad Mualim, Lc., M.A. dan Kaprodi IH, Dr. Zulfarizal, M.Ag. beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Dekan berpesan agar mahasiswa semakin semangat dan rajin. Ia menjelaskan ada peribahasa yang berbunyi “Kun ‘aliman, aw muta’alliman, aw mustami’an, aw muhibban; Wa la takun khamisan!” Yang artinya: “Jadilah orang yang berilmu, atau orang yang menuntut ilmu, atau orang yang mendengarkan (orang alim yang menjelaskan ilmunya), atau orang yang mencintai (ilmu); Janganlah menjadi orang kelima!”

“Jadilah yang nomer satu, kalau tidak bisa cobalah jadi yang ke-dua, kalau tidak jadi yang ke-tiga, kalau masih belum bisa juga jadilah yang ke-empat, asal jangan jadi yang ke lima,” ucap Mualim.

“Semoga kalian semua semangat, jangan lupa latih diri agar sering bertanya. Kunci untuk mendapatkan ilmu adalah dengan lisan yang sering bertanya. Jangan takut, walaupun salah tidak apa-apa malah kalau tidak pernah salah justru itulah yang berbahaya,” tutupnya.

Acara dilanjut dengan pelantikan Abil Ash, M.Ag. sebagai pembina HIMA prodi Ilmu Hadis dengan masa jabatan 2022-2023. Setelah itu ada motivasi belajar ilmu hadis yang dilakukan oleh Kaprodi IH, Zulfarizal, M.Ag. Lalu acara dilanjut dengan tanya jawab antara dosen dengan mahasiswa yang digelar secara ceria.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Ikuti Wisuda Full-Luring, Inilah Pelbagai Wejangan Nasihat bagi Wisudawan UM Metro Tahun 2022

Image

HUT KORPRI Ke-51 di Lapas Pagar Alam

Image

UMPR Resmi Yudisium 653 Mahasiswa

Image

Beriman Kepada Hari Kebangkitan (Yaumul Bats)

Image

Mushola dan Air Bersih untuk Pengungsi Cianjur

Image

Rekomendasi Restoran Ikan Bakar di Kota Malang, Telap88

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image