Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Jurnalis Metro

5 Lagu Lawas yang Populer Kembali Gara-gara TikTok

Teknologi | Wednesday, 23 Mar 2022, 14:48 WIB
Source : SuaraMerderka

Dalam beberapa tahun terakhir, TikTok benar-benar menjadi salah satu aplikasi eksplosif di Indonesia. Banyak lagu-lagu lama oleh musisi Indonesia menjadi terkenal kembali berkat TikTok.

Beberapa di antaranya bahkan sempat menarik perhatian selebriti dunia, seperti lagu "Bagaikan Langit" dari grup Potret. Atau ada juga lagu Kopi Dangdut yang juga comeback berkat single ini.

Tak hanya itu, kita juga menemukan setidaknya ada lima lagu lama karya musisi Indonesia yang kembali menjadi hits di TikTok. Apakah Anda ingin tahu tentang apa? Nantikan ulasan selanjutnya!

1. Bagaikan Langit - Potret

Lagu pertama yang menarik banyak perhatian adalah "Bagaikan Langit" dari Potret. Lagu tersebut dirilis pada tahun 1998 sebagai salah satu lagu Potret dari album populer 'Cafe' saat itu.

Namun berkat TikTok, lagu lawas ini kembali menarik perhatian pecinta musik Indonesia melalui Like the Sky Challenge di awal tahun 2020. Beberapa artis asing bahkan ikut ambil bagian dalam tantangan ini seperti Terry Crews, Howie Mandel, Sergio Ramos, juri World of Dance Derek Hough, Jennifer Lopez dan NeYo.

Apakah kamu salah satu yang mengikuti tantangan TikTok ini?

2. Ku Tetap Menanti - Nikita Willy

Lagu lama lainnya yang tak kalah populer dalam beberapa tahun terakhir adalah 'Harapan Tidak Berpisah', yang dinyanyikan oleh Reza Artamevia.

Lagu Denny Chasmala sendiri sebenarnya sudah cukup populer sejak dirilis pada November 2002. Namun, lagu dari album "Keyakinan" Reza kembali menyedot perhatian publik, khususnya pengguna TikTok melalui #izinkanakuchallenge. Anda juga datang?

3. Saya masih menunggu Nikita Willy

Lagu artis wanita cantik Nikita Willy juga sangat populer di TikTok tahun 2020. Di aplikasi TikTok, lagu yang dirilis pada Juni 2010 sebenarnya terdapat di aplikasi TikTok. musik DJnya. Namun sepertinya itulah yang membuat TikTokers semakin ketagihan untuk sekedar berdansa dengan lagu ini.

Simak : MetroLagu, kumpulan lagu terlengkap

Dikutip dari situs resmi TikTok, lagu yang dipopulerkan Nikita ini telah di-cover lebih dari 5.000 video. Udah tantang belum?

4. Kopi Dangdut - Fahmi Shahab

Selain lagu pop, ternyata lagu dangdut Fahmi Shahab juga menarik perhatian TikTokers. Lagu "Kopi Dangdut" yang dirilis pada tahun 2001 bahkan kembali populer dan banyak digunakan oleh TikTokers pada tahun 2020.

Musik Banyak TikTokers menggunakan lagu ini sebagai suara latar untuk video mereka. Banyak sekali konten TikTok yang menggunakan lagu ini, mulai dari duet, dance, dan lainnya. Hingga saat ini, lagu Kopi Dangdut telah digunakan oleh lebih dari delapan ribu video di TikTok.

5. Pura pura Cinta - Cherrybelle

Lagu lama lainnya yang tak kalah populer belakangan ini adalah lagu Purapura Cinta karya Cherrybelle. Lagu ini dirilis pada tahun 2016, yang telah banyak digunakan oleh TikTokers dalam beberapa tahun terakhir.

Lagu yang dinyanyikan Angel, Anisa, Cherly, Christy, Devi, Felly, Gigi, Ryn dan Wenda ini memang hits di masa keemasan girl group di Indonesia. Tapi dia menjadi terkenal lagi berkat TikTok. Bahkan hingga kini, lagu Purapura Cinta telah menjadi setting lebih dari 470.900 video di TikTok.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image