Strategi Marketing Untuk Mengembangkan Usaha Skincare

Image
Endar Julian
Bisnis | Tuesday, 22 Mar 2022, 17:30 WIB
Sumber gambar: pexels.com/Andrea-Piacquadio - Diedit oleh Endar Julian

Skincare adalah salah satu produk kosmetik yang laku keras di pasaran Indonesia. Sebuah data marketing menyebutkan bahwa permintaan skincare di Indonesia pada tahun 2021 saja mencapai tembus 70%. Jumlah permintaan akan produk kosmetik ini diprediksi akan terus meningkat hingga beberapa tahun ke depan.

Fakta lapangan inilah yang membuat usaha skincare menjadi salah satu jenis bisnis yang potensial untuk dicoba.

Namun ketika memutuskan untuk memulai bisnis skincare, pengetahuan mengenai strategi marketing adalah salah satu hal yang sebaiknya anda ketahui. Pasalnya, hal ini akan membantu anda dalam menjangkau customer yang tepat dan memasarkan produk skincare anda.

Pada artikel kali ini, saya akan sedikit berbagi mengenai strategi marketing yang dapat anda gunakan untuk memasarkan produk skincare di pasaran. Penasaran?

Langsung saja, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Strategi Marketing Untuk Kembangkan Usaha Skincare

Melansir dari beberapa sumber, terdapat beberapa strategi yang umumnya digunakan untuk memasarkan produk skincare. Adapun beberapa strategi tersebut adalah sebagai berikut:

Pasarkan Menggunakan Media Sosial

Di era digital seperti saat ini, media sosial adalah salah satu media terbaik untuk mengembangkan bisnis, termasuk usaha skincare. Ketika anda ingin membangun bisnis skincare, sebaiknya anda memulainya dengan membangun media sosial untuk bisnis skincare anda.

Media sosial dapat anda jadikan sarana untuk menjangkau lebih banyak calon customer. Untuk itu, anda sangat disarankan untuk mulai membuat akun instagram di beberapa platform media sosial besar saat ini, seperti Instagram, facebook, twitter dan juga TikTok.

Setelah membuat akun media sosial untuk bisnis anda, anda dapat mulai membuat postingan yang relevan dengan bisnis dan produk skincare anda,

Buat Website atau Blog untuk Usaha Skincare anda

Selain media sosial, saya sendiri menyarankan agar anda juga membuat website atau blog untuk bisnis skincare anda. Blog atau website ini juga dapat anda jadikan media untuk menjangkau lebih banyak customer.

Anda dapat membuat postingan blog atau website secara teratur, sehingga lebih banyak orang yang dapat menemukan bisnis dan produk skincare yang anda jual.

Sebuah website atau blog juga dapat membuat bisnis skincare anda tampak lebih profesional di mata para customer anda. Sehingga nilai trust dari bisnis anda pun akan meningkat.

Manfaatkan Event Besar

Strategi marketing terakhir yang dapat anda gunakan untuk mengembangkan bisnis skincare adalah dengan berpartisipasi dalam event besar di kota anda. Jika terdapat event besar seperti konser, pameran dan lainnya, anda dapat mencoba untuk membangun stand atau memperkenalkan produk anda kepada pengunjung secara langsung.

Selain dapat meningkatkan angka sales, cara ini juga dapat memberikan informasi lebih dalam mengenai produk anda kepada para calon customer. Strategi mungkin akan sedikit merepotkan dan mungkin membutuhkan beberapa biaya, namun jika dilakukan dengan baik. Maka bisnis skincare anda akan mendapatkan impact yang besar.

Sekian ulasan dari saya mengenai strategi marketing untuk usaha skincare. Jika anda ingin memulai bisnis skincare, anda sebaiknya mulai menggali lebih dalam mengenai beberapa strategi marketing di atas.

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mencoba bisnis kosmetik yang satu ini?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Saya adalah seorang content writer dan blogger. Suka menulis dan berbagi hal informatif. Sekarang bekerja di sebuah perusahaan digital di Jakarta.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Batu Ikuti Sosialisasi Penyusunan SKP Secara Daring

Image

Cara Dapat Barang Gratis di Akulaku Tanpa Undang Teman

Image

Kejujuran Adalah Bekal Hidup Mu Nak

Image

Game Online PC Gratis Yang Wajib Kamu Mainkan Sekarang!!

Image

Kemenkumham Jateng Siap Diaudit BPK RI

Image

Masa Berlaku Paspor Kini 10 Tahun, Imigrasi Siapkan Juknisnya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image