Moment MotoGP, dari Aksi Pembalap, Rara, dan Keindahan Mandalika

Image
Silvia Putri
Gaya Hidup | Tuesday, 22 Mar 2022, 09:24 WIB

Sirkuit Internasional Mandalika yang memiliki nama resmi yaitu Pertamina Mandalika International Street Circuit menjadi saksi suksesnya acara MotoGP 2022. Kegiatan dari seri balapan Grand Prix Sepeda Motor dengan kelas 500cc ini berjalan dengan seru. Apalagi foto-foto para pembalap di Mandalika selalu diburu Netizen. Ada saja kegiatan dari para pembalap tersebut yang menjadi trending di media sosial.

Berasa kaya Monaco ga sih itu? Hahaha

Selain itu, berkat kegiatan yang seharusnya sudah dijadwalkan 2021 lalu ini, Mandalika dipenuhi oleh para wisatawan. Tujuan utama mereka tentu menyaksikan pertandingan MotoGP akan tetapi selain itu juga berlibur menikmati panorama keindahan Mandalika. Tidak heran jika salah satu situs OTA di Indonesia mengumukan bahwa pemesanan tiket ke Lombok naik hingga dua kali lipat.

Pulau Lombok memang sudah cukup terkenal sebagai salah satu destinasi pariwisata di Indonesia. Gunung Rinjani, Gili Trawangan dan sekarang Mandalika, jadi tidak ada alasan untuk tidak berkunjung ke Lombok bukan?

Moment MotoGP

Jika kamu suka membuka media sosial, maka kamu akan menemukan beberapa akun yang rajin membagikan momen para pembalap. Mulai dari hal biasa sampai hal terkonyol yang coba dipraktekan oleh para pembalap MotoGP. Ada kalanya saya tertawa terpingkal-pingkal ada kalanya saya geleng-geleng kepala. Ada saja hal yang dipraktekan dan mungkin bagi para pembalap tersebut hal-hal aneh yang mereka temukan di Mandalika baik untuk ditiru dan bagus untuk dibagikan di media sosial. Salah satunya ini..

Apa ada yang bisa kasih tahu dia kalau itu gunanya buat nampung air bukan bak mandi ?

Andrea Locatelli - pembalap asal Italia ini sedang asyik-asyik berendam di dalam baik penampungan air. Dan kelakuan ini bukan saja dia loh, ada yang lain juga

Alex Rins - Itu tong sampah bang Alex, astaga

Madam Rara

Dari semua moment, yang ga kalah seru untuk diperhatikan juga adalah sosok dari Rara Istiani Wulandari. Sosok ‘Pawang Hujan’ yang akhir-akhir sering kali dibicarakan. Mungkin karena ini event besar dan dihadiri oleh berbagai tamu negara, media luar negeri sampai dengan para turis jadinya mba Rara diomongin deh! Ada yang mencibir atau menyepelekan ada juga yang suka.

Tapi tahu ga sih, kala faktanya memang dia bekerja untuk negara yang bertugas memindahkan awan hitam yang menyebabkan hujan ke wilayah lain. Jadi event di Mandalika ini bukan event pertama yang dilakukan mbak Rara untuk Indonesia. Mba Rara sudah sering dibayar oleh negara untuk mengawal acara-acara besar agar tidak turun hujan.

Waktu kemarin hujan di pertandingan, si mbak Rara ini jalan-jalan sambil baca mantra biar hujannya berhenti. Meski berhentinya hujan tidak seperti jaringan WiFi cepat, tapi aksi Rara diliput media, dan trending di media sosial. Banyak-lah komentar netizen, seperti yang aku bilang ada yang baik ada juga yang buruk. Dan komentar ini kembali lagi sama diri masing-masing patut ga sih komentar yang buruk di saat event International dan seseorang sedang membantu agar acaranya terus berjalan lancar?

Keindahan Mandalika

Beruntung nih yang bisa ke Mandalika buat nonton MotoGP. Apalagi jika gratis double banget pasti rasa senangnya. Karena kalau saya cuma bisa lihat lewat televisi dan smartphone aja ya. Walaupun sebenarnya bisa banget kemarin ikutan nonton langsung if I was a lucky people fromExperience MotoGP Mandalika with IndiHomeprogram. Kan lumayan ya bisa Nonton MotoGP bareng IndiHome di Mandalika. Sayang aja ga ikutan, ga bisa cuti sis.

Tapi nggak kenapa-kenapa sih, karena saya jadi tahu kalau ternyata Lombok itu bukan hanya sekedar Gili Trawangan atau Gunung Rinjani. Di Pulau Lombok ada banyak pantai yang ga kalah indah sama wilayah Indonesia lainnya. Pariwisata disini benar-benar menyatu dengan Alam.

Di wilayah Mandalika ada Pantai Kuta, bukan yang dibali Bali ya tapi yang di Lombok. Keindahannya wajib untuk dinikmati. Apalagi dengan adanya event international seperti ini. Tentu jalan-jalannya jadi tambah asyik. Buat yang udah disana sekarang bisa mulai menyusuri sisi lain pulau Lombok.

Kalau saya, tunggu dapat cuti dulu deh! hehehe

Mari cek kapan bisa jalan-jalan ke sini
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Observer, Reader, Listener, Storyteller, Traveler Food Lover

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Sistem Kebijakan Fiskal Islam

Image

Bupati Bandung Barat Lantik 451 CKS dan Kepala Sekolah

Image

GINGERSNAP BALI, Avant-Garde outfit with sustainability slow fashion

Image

Keberadaan Hotel Syariah dalam Mendukung Industri Wisata Halal di Indonesia

Image

Kebijakan Fiskal di Indonesia Pada Masa Pandemi Covid-19 Dalam Meningkatkan Perekonomian

Image

Sepakat Ditindaklanjuti ! Kemhan Ingatkan Ancaman Intoleransi di Kampus Nyata

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image