Lika-Liku Saksikan Keseruan Seri MotoGP Mandalika 2022

Image
Bambang Irwanto Soeripto
Olahraga | Monday, 21 Mar 2022, 20:00 WIB

Keseruan MotoGP Mandalika telah usai. Namun hingar bingarnya akan terus tergiang. Tersimpan indah hati dan kenangan. Pastinya akan terus dinantikan kehadirannya kembali.

Begitu juga dengan saya. Sebagai pecinta MotoGP sejak eranya Valentino Rossi, pastinya saya tidak mau ketinggalan dengan perhelatan ini. Apalagi ini sangat istimewa karena pertama kali diadakan di Indonesia. Pastinya jadi sejarah baru juga bagi Indonesia.

Keinginan yang Belum Tergapai

Saya itu sebenarnya ingin sekali menyaksikan langsung MotoGP di Mandalika. Apalagi ini yang pertama bagi Indonesia. Dan kalau yang pertama itu, sensasinya biasanya berbeda.

Hanya sayang, pas cek celengan, belum cukup. Coba sih beberpa ikut kuis di media sosial dan radio biar dapat tiketnya, sayang rezeki belum menyapa. Sebagai penulis freelance, pastinya saya harus menabung bila menginginkan sesuatu.

Jadwal Sudah Ditentukan

Sejak awal bulan Maret 2022, saya susah membuat jadwal. Hari jumat sabtu, dan minggu, tanggal 18-20 Maret 2022, jadwal saya harus kosong hahaha. Saya mau puas-puasin nonton MotoGP. Makanya senin sampai kamis sore saya harus bisa menyelesaikan pekerjaan saya.

Hanya sayangnya, hari selasa sampai kamis, saya agak ngedrop. Itu karena saya sempat kehujanan. Badan agak meriang, flu, dan batuk jadi satu. Saya pun berusaha agar segera fit kembali. Salah satunya dengan menambah porsi bakso hahaha.

Alhamdulillah hari jumat saya mulai agak baikan, walau hidung mampet dan batuk masih menyertai.Namun pelan-pelan, saya pun bisa menyelsaiakn beberapa pekerjaan saya. Sebagian lagi terpaksa saya harus kerjakan di hari sabtu dan minggu. Pokoknya acara nonton MotoGP jangan sampai gagal.

Acara yang Terlupakan

Menjelang malam minggu, adik saya whatsapp. Dia mengingatkan acara keluarga di rumahnya hari minggu. Saya langsung tepok jidat. Alamak, saya lupa hal itu. Saya langsung galau. Mau ke sana, pekerjaan masih ada. Tidak ke sana, tidak enak juga.

Adik saya langsung menukaskan, kalau saya ke sini saja. Pekerjaan bisa juga sambil dikerjakan di rumahnya. Saya setuju. Apalagi dia berani menjamin, di rumahnya IndiHome Internet Stabil. Okelah kalau begitu.

Hampir Kecewa

Agar pekerjaan saya bisa selesai, bisa acara keluarga juga, plus nonton MotoGP, maka saya usahakan datang lebih awal dari acara keluarga. Sampai di sana, saya pun langsung menyelesaikan pekerjaan. Alhamdulilah , Wifi Cepat sekali. Makanya pekerjaan saya cepat selesai juga.

Setelah acara keluarga usai, saya langsung bergegas ke ruang televisi di lantai 2. Wah, Saya langsung kecewa. Televisi utamanya dikuasai para keponakan yang asyik nonton kartun. Waduh, bagaimana nih, acara nonton MotoGP, bisa gagal. Padahal sudah ditunggu-tunggu.

Adik saya langsung mengajak ke lantai bawah. Kebetulan ada televisi satu lagi. Hanya seingat sayakan, itu kan televisi biasa belum android. Pasti gambarnya tidak cling, karena masih analog.Pas saya tengok keluar rumah, alamak... antena adik saya buat televisi ini sudah banyak patahan hahaha.

Berakhir sudah impian menonton MotoGP Mandalika 2022.

Akhirnya

Adik saya kayaknya sengaja ingin mengerjai saya. Pas dia menyalakan televisi, eh kok bisa? Televisinya langsung menayangkan siaran langsung MotoGP Mandalika. Rupanya didak hanya langganan inetrnet IndiHome saja, tapi juga ada paket televisi.

Akhirnya saya bersama adik saja bisa menikmati keseruan MotoGP Mandalika 2022.

Bonus Tambahan

Sebelum sore, ternyata MotoGP Mandalika 2022 sudah usai. Sangat berkesan bagis aya, dan saya niatkan, semoga tahun depan bisa langsung ke Lombok menyaksikan dengan mata kepala sendiri.

Pas mau pulang, ternyata ada penawaran job menulis lagi. Ehm, mumpung saya masih di rumah adik saya, mending saya selesaikan saja. Jadi sampai rumah sudah tenang, dan tinggal istirahat. Hehehe.. dapat bonus lagi saya.

Itulah lika-liku saya menyaksikan keseruan MotoGP Mandalika 2022. Walau hanya menyaksikan jauh, namun tetap saya bangga dan senang. Tak sabar menanti MotoGP Mandalika 2023.

Bambang Irwanto

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kejutan Manis

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kemenkumham Jateng Gelar Rapat Koordinasi tentang Pengesahan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2022

Image

Inilah, Cara Cek Resi JT Express Cepat dan Akurat

Image

Lapas Permisan Berkolaborasi Dengan Yayasan Mitra Alam Dalam Memberikan Pembimbingan Kepada WBP.

Image

Lomba Poster Nasional ESCO 2022

Image

Manfaat Beli Rumah di Pameran Properti, Bagus untuk Pemula!

Image

Rutan Palembang Kemenkumham Sumsel Didatangi Inspektur Wilayah V

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image