5 Tumbuhan Yang Sangat Berbahaya Dan Mematikan Jika KAlian Menyentuhnya

Image
Peleng garang
Teknologi | Monday, 21 Mar 2022, 07:31 WIB

Tahukah kamu, kalau ternyata di dunia ini ada beberapa jenis tanaman paling berbahaya bagi manusia. Dan konon katanya, beberapa tanaman tersebut apabila tersentuh, ada yang mampu membuat seseorang mengalami kematian.

Lantas, apakah hal itu benar adanya? Atau hanya omongan masyarakat sekitar saja? Untuk tahu lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan mengulas sederet tanaman paling berbahaya bagi manusia secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Tanaman paling berbahaya bagi manusia yang pertama, yaitu Sri Rejeki. Seringkali dijadikan sebagai tanaman hias di dalam rumah, Sri Rejeki ternyata mengandung racun pada getah di bagian daun dan batangnya.

Hal tersebut karena, dua bagian tanaman tersebut memiliki kandungan kalsium oksalat, yang dapat menyebabkan gatal-gatal pada bibir dan lidah hingga iritasi.

Tidak hanya itu, dalam kondisi terparahnya getah racun tanaman ini juga mampu membuat seseorang mengalami kejang-kejang.

Berikutnya ada Gympie Gympie yang menjadi tanaman paling berbahaya bagi manusia. Tanaman yang lebih banyak ditemukan di Maluku dan wilayah hutan hujan Australia ini, memiliki racun mematikan yang tersebar di seluruh bagian tanaman, kecuali akar.

Meski disebut mematikan, namun efek yang ditimbulkan tidak benar-benar membuat seseorang mati. Tetapi, efeknya dapat menyiksa korban yang terkena racun ini hingga berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun.

baca selengkapnya>>>

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

berbagi informasi terkini dan terbaru

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kesekian Kali

Image

Puskesmas Terbaik DKI Jakarta Berdasarkan Review Terbaru

Image

Ruang Lingkup Morfologi

Image

Pengaruh k-pop terhadap remaja

Image

Prodi Hukum Bisinis Unismuh Makassar Siap Gelar Kuliah Perdana Awal Desember

Image

Video Kreatif Keren Tanpa Asap Rokok Lapas Perempuan Palembang Juara 1 pada HUT Yayasan Jantung Seha

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image