Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Peleng garang

5 Tumbuhan Yang Sangat Berbahaya Dan Mematikan Jika KAlian Menyentuhnya

Teknologi | Monday, 21 Mar 2022, 07:31 WIB

Tahukah kamu, kalau ternyata di dunia ini ada beberapa jenis tanaman paling berbahaya bagi manusia. Dan konon katanya, beberapa tanaman tersebut apabila tersentuh, ada yang mampu membuat seseorang mengalami kematian.

Lantas, apakah hal itu benar adanya? Atau hanya omongan masyarakat sekitar saja? Untuk tahu lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini CekAja.com akan mengulas sederet tanaman paling berbahaya bagi manusia secara lengkap khusus untuk kamu. Simak bersama-sama, yuk!

Tanaman paling berbahaya bagi manusia yang pertama, yaitu Sri Rejeki. Seringkali dijadikan sebagai tanaman hias di dalam rumah, Sri Rejeki ternyata mengandung racun pada getah di bagian daun dan batangnya.

Hal tersebut karena, dua bagian tanaman tersebut memiliki kandungan kalsium oksalat, yang dapat menyebabkan gatal-gatal pada bibir dan lidah hingga iritasi.

Tidak hanya itu, dalam kondisi terparahnya getah racun tanaman ini juga mampu membuat seseorang mengalami kejang-kejang.

Berikutnya ada Gympie Gympie yang menjadi tanaman paling berbahaya bagi manusia. Tanaman yang lebih banyak ditemukan di Maluku dan wilayah hutan hujan Australia ini, memiliki racun mematikan yang tersebar di seluruh bagian tanaman, kecuali akar.

Meski disebut mematikan, namun efek yang ditimbulkan tidak benar-benar membuat seseorang mati. Tetapi, efeknya dapat menyiksa korban yang terkena racun ini hingga berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun.

baca selengkapnya>>>

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image