Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

JSIT Wilayah Banten Salurkan Bantuan Korban Banjir Serang

Eduaksi | Sunday, 20 Mar 2022, 17:56 WIB
Ketua JSIT Indonesia Banten, Muhammad Arifin memberikan sumbangan untuk penyintas banjir Banten. Sumber foto: Humas JSIT Indonesia Wilayah Banten

Serang - Banjir pada 2 Maret 2022 lalu banyak memberi dampak kerugian kepada masyarakat. Banyak masyarakat yang kehilangan harta benda. Tidak terkecuali anak-anak sekolah yang kehilangan perlengkapan sekolahnya.

Sebagai wujud kepedulian banjir Serang itu, Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Banten memberikan sejumlah bantuan kepada siswa di Kota Serang pada Rabu, 15 Maret 2022.

Bantuan ini diserahkang langsung oleh ketua JSIT Indonesia Wilayah Banten Muhammad Arifin.

“Alhamdulilah terkumpul dana sejumlah Rp 21 juta untuk siswa yang terkena dampak banjir di Kota Serang. Selain itu, ada 35 paket alat tulis juga untuk merek,”ujarnya.

Ketua JSIT Indonesia Banten, Muhammad Arifin memberikan sumbangan untuk penyintas banjir Banten. Sumber foto: Humas JSIT Indonesia Wilayah Banten

Kegiatan ini diinisiasi oleh divisi Sosial Kemasyarakatan (Soskem) JSIT Indonesia Wilayah Banten. Muhammad Arifin, ketua JSIT Indonesia Wilayah Banten turut melakukan kunjungan ke tempat yang terkena musibah banjir.

Arifin berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban yang dialami korban banjir. “Kami berharap dari kegiatan bakti sosial ini bisa melatih jiwa sosial bagi siswa di Sekolah Islam Terpadu. Kita harus peduli dengan kondisi yang dialami saudara yang terkena musibah,” katanya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image