Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Liza Arjanto

Nikmatnya Nonton MotoGP di Mandalika Sambil Menyantap Durian Gratis di Rumah Durian Lombok

Kuliner | Saturday, 19 Mar 2022, 11:18 WIB
Suasana cozy Rumah Durian Lombok ( Foto Credit : Andyhardiyanti)

Durian memang memiliki cita rasa yang luar biasa, tekturnya yang lembut dan lumer dilidah, serta aromanya yang menggoda memang sulit untuk diabaikan. Tak heran jika buah berduri ini didaulat menjadi rajanya para buah. Jenis durian apapun dan menu olahan apa saja selalu menggoda untuk dicicipi. Dengan catatan, hanya bagi penggemar durian, seperti saya misalnya.

Bukan hal yang aneh jika berburu durian menjadi kesenangan tersendiri bagi penggemarnya. Bahkan saat mengikuti even akbar MotoGP yang tengah berlangsung di Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat. Berburu durian khas daerah akan menjadi keunikan tersendiri, karena tiap daerah memiliki cita rasa, warna, bahkan ketebalan daging buah yang berbeda-beda.

Berburu durian di sela keseruan dan gempita nonton MotoGP menjadi ajang self love yang menyenangkan. Dan kebahagiaan itu kian sempurna jika lokasi penjual durian tak jauh dari ajang balapan berskala internasional tersebut. Seperti Rumah Durian Lombok. Lagi pula, siapa tahu dapat durian runtuh, Fabio Quartararo, juara MotoGP 2021, tiba-tiba bertandang ke sana. Seru kan rasanya menikmati pancake durian bersama idola?

Dengan pertimbangan lokasi yang asyik dan cozy, serta berbagai varian durian lokal dan olahan durian yang menggugah selera, itu bukan hal yang mustahil. Maklum saja, Rumah Durian Lombok ini merupakan produsen pancake durian dan aneka durian pertama dan terbesar di Nusa Tenggara Barat.

Packaging yang cantik, siapa yang tak mau? (Foto : @rumah_durian_lombok)

Dengan mengembangkan produk olahan turunan seperti pancake durian dan brownies durian, dll, owner Rumah Durian Lombok, Sherly Santi yang memulai usaha dengan modal Rp 800.000,- berhasil membangun bisnisnya sejak tahun 2015 hingga memiliki 400 mitra yang tersebar di seluruh NTB hingga memiliki omzet sebesar Rp 800 juta per bulan. Ini sungguh luar biasa.

Saat ini bisnis Sherly sudah merambah wilayah sekitar seperti Bali, Nusa Tenggara Timur, hingga Jakarta. Kunci cita rasa khas olahan Rumah Durian Lombok salah satunya berasal dari bahan baku yang mengambil durian lokal seperti Sesaot dari Lombok Tengah dan Singaraja, Bali.

MotoGP Bareng IndiHome di Rumah Durian Lombok

Diadakannya perhelatan akbar skala internasional MotoGP di Mandalika, tentu menambah kegairahan tersendiri bagi Rumah Durian Lombok. Dengan derasnya wisatawan lokal maupun mancanegara yang masuk ke Lombok, peluang untuk dikenal luas hingga mancanegara kian terbuka lebar.

Ditinjau dari sisi branding, kolaborasi ini cerminan dari simbiosis mutualisme yang apik. Pelancong yang datang mendapatkan kenyamanan berburu kuliner dengan hanya menukarkan 1 (satu poin) myIndiHome. Sedangkan pemilik usaha kecil-menengah mendapatkan awareness besar, baik pra-event hingga selesainya.

Peran BUMN menggandeng UMKM ini merupakan langkah yang menurut saya tepat, selain membangun infrastruktur yang dibutuhkan selama perhelatan balap motor dunia dilangsungkan. Detail-detail penting menjaga keberlangsungan ekonomi warga sekitar dapat meningkatkan kenyamanan para pelancong yang datang dari dalam maupun luar negeri.

Kunjungan VP Marketing Management Telkom ke Rumah Durian Lombok (Foto : @rumah_durian_lombok)

Menyediakan tempat yang nyaman dan cozy serta Wifi Cepat merupakan salah satu daya tarik Rumah Durian Lombok. Ini penting untuk menarik minat custumer baru, di mana keberadaan internet tak terpisahkan dari keseharian kita. Salah satu langkah yang diambil adalah menjalin kerja sama dengan IndiHome, Internetnya Indonesia, selain itu juga sebagai salah satu tempat penukaran poin.

Ini sejalan dengan pernyataan E. Kurniawan, VP Marketing Management Telkom, yang memastikan bahwa lokasi tempat penukaran poin akan berada di beberapa lokasi publik yang strategis di sekitar kawasan acara.

Pemberian reward berupa poin MyIndiHome ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan setia melalui program High Value Customer. Selain menyediakan booth khusus penukaran poin, dan untuk meningkatkan pendapatan serta mengenalkan produk lokal, IndiHome Internet Stabil bekerjasama dengan UMKM setempat. Salah satunya Rumah Durian Lombok. Di sini pelangan bisa menikmati secara gratis durian lokal, durian kupas dan pancake durian dari IndiHome.

Nonton balapan sambil menikmati kelezatan buah durian di --tempat yang seeksostis-- Mandalika, kapan lagi jika tidak di MotoGP 2022. Jangan sampai terlewat ya...

Nikmati durian gratis di Rumah Durian Lombok (Foto : @rumah_durian_lombok)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image