Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ria Rochma

Review Film Netflix The Pirates : The Last Royal Treasure

Gaya Hidup | Tuesday, 15 Mar 2022, 17:21 WIB

Salah satu film action yang sempat trending di Netflix beberapa minggu yang lalu adalah The Pirates : The Last Royal Treasure. Film Korea dengan tema bajak laut ini, merupakan sekuel dari film yang pertama, The Pirates. Meskipun sekuel, tapi dua film ini bukan film dengan cerita yang berlanjut. Masing-masing memiliki jalan cerita sendiri-sendiri.

Image dari Wikipedia

Film ini dibintang oleh pemain The Korean Wave (Hallyu) kawakan seperti Kang Ha Neul, Han Hyo Joo, Lee Kwang Soo, Kwon San Woo dan Chae Soo Bin, Oh Sehun EXO. Rilis pada tanggal 26 Januari 2022 dan banyak menyedot perhatian penyuka film hingga satu juta penonton di tahun 2022. Padahal kita tahu sendiri, pandemi Covid-19 masih berlangsung dan masih diberlakukannya social distancing. Sebuah pencapaian yang luar biasa di dunia perfilman Korea Selatan.

The Pirates : The Last Royal Treasure merupakan film dengan genre action comedy yang menceritakan tentang pencarian harta karun yang disembunyikan oleh salah satu panglima perang kerajaan Goryeo yang berkhianat. Pencarian ini bermula dari penjarahan sebuah kapal Jepang oleh gerombolan perompak yang dipimpin oleh Hae Rang (Han Hyo Joo). Namun, tidak hanya Hae Rang dan komplotannya saja yang menginginkan harta karun tersebut. Ada pula sekelompok pengkhianat kerajaan yang dipimpin oleh Bu Heung So (Kwon San Woo), yang menginginkan harta tersebut untuk membangun sebuah kerajaan kecil.

Langsung saja ya, review The Pirates : The Last Royal Treasure, dan alasan kenapa kalian wajib nonton film ini!

Acting pemain yang totalitas

Film yang bisa kalian tonton di Netflix ini ditayangkan selama 126 menit. Dalam jangka waktu selama itu, kita akan terus dipertontonkan acting yang baik, mantap dan bisa menunjukkan sifat masing-masing karakter.

Jangan menanyakan lagi acting dari Kang Ha Neul, Han Hyo Joo, Lee Kwang Soo dan Kwon San Woo yang sering wira-wiri di layar film atau drama, sudah bisa dipastikan acting mereka pasti bagus. Tapi, untuk film action dengan penuh pertarungan, acting mereka terbilang sangat baik. Bahkan melalui video behind the scene, Han Hyo Joo terlihat sangat totalitas. Dia siap menurunkan berat badan hanya demi bisa bergelantungan di tali, atau berguling dan melompat saat scene pertarungan.

Bahkan untuk Oh Sehun EXO yang merupakan pendatang baru, acting dia terbilang bagus meskipun tidak banyak disorot oleh kamera. Untuk kalian yang suka mendengarkan lagu-lagu dan variety show EXO yang populer, mungkin akan sedikit kaget dengan meningkatnya kemampuan acting Sehun.

CGI yang luar biasa

Saking canggihnya CGI yang dipakai di The Pirates : The Last Royal Treasure ini, kalian akan terhanyut oleh setting tempat yang seolah tidak ada cacat. Kapal yang terombang-ambing di lautan lepas dengan ombak yang tinggi, pulau kosong yang penuh dengan tumbuhan liar yang menjalar di sana-sini, dan gua pengap dengan dinding yang memberikan kesan dingin dan hampa.

Bagaimana tim produksi membuat setting di sebuah ruangan bisa menjadi tampak nyata, sangat penting untuk diapresiasi.

Bukan hanya CGI yang canggih dan hampir tanpa cela dari setting tempat, tim produksi juga menghadirkan kemampuan pemberian efek yang lumayan mumpuni dari setiap detail cerita.

Misalkan saja petir yang menyambar pedang yang jatuh ke arah bumi, deburan ombak yang tinggi dan menyerang kapal milik Hae Rang atau gelembung-gelembung udara yang dikeluarkan lewat mulut saat para perompak masuk ke dalam laut.

Meskipun masih terbilang kurang halus di beberapa scene, tapi bisa tertutupi ketidakpuasan itu dengan CGI dan efek yang sangat baik di scene lainnya.

Sentilan dari dialog-dialog bernada humor

Meskipun The Pirates : The Last Royal Treasure ini bergenre action comedy, kalian akan melihat ada beberapa dialog comedy yang sebenarnya adalah sebuah sentilan bagi penontonnya.

Chun Sung Il sebagai penulis naskah memasukkan beberapa sentilan dalam dialog komedi antar pemain. Misalkan saja saat Mak-Yi mengatakan dengan kocak kalimat hasutan kepada Woo Moo Chi bahwa tidak ada yang bisa memimpin di dua tempat, seperti naga yang memimpin laut dan harimau yang memimpin daratan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image