Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image duniabobon

Apa dan Bagaimana Game Roblox

Teknologi | Tuesday, 15 Mar 2022, 15:53 WIB

Roblox adalah game multipemain online dan juga sosial yang sangat terkenal. Roblox bahkan mampu menyamai dan akhirnya mengungguli ketenaran Minecraft. Dalam game Roblox ini pengguna dapat membuat dunia mereka sendiri menggunakan potongan konstruksi dengan ukuran dan bahan yang berbeda, mirip dengan yang dilakukan di Minecraft.

Roblox pun memungkinkan pemain berbagi kreasi mereka dengan pemain lain, mengundang mereka bermain dan berpartisipasi dalam dunia yang diciptakan. Roblox adalah game multipemain yang memungkinkan pemain membuat dunia virtual yang berbeda, masing-masing dengan aturan dan mekanismenya sendiri, mengubah setiap kreasi menjadi game yang berbeda.

Perbedaan utama dengan Minecraft dan permainan konstruksi jenis kotak pasir lainnya adalah pada Roblox setiap dunia yang dibuat dapat dianggap sebagai game video yang berbeda, karena tidak hanya skenario yang dibuat, tetapi juga dinamika, fisika gerakan, dan juga pengenalan mekanik permainan yang berbeda. Dengan cara ini, beberapa dunia itu difokuskan pada tes parkour, sementara yang lain penuh dengan labirin dan ruang bawah tanah untuk dijelajahi dan beberapa berfokus pada kelangsungan hidup.

Roblox telah tersedia di pasaran selama 12 tahun dan memiliki lebih dari 100 juta pemain aktif setiap bulan. Roblox tersedia untuk berbagai macam perangkat mulai dari PC, Mac, iOS, Android, Xbox One, Amazon Devices, Oculus Rift, hingga HTC Vive. Roblox pun memiliki opsi cross-play, memungkinkan pemain di berbagai platform untuk bermain bersama. Game Roblox ini gratis, tetapi memiliki sistem mata uang virtual dan pembayaran mikro yang dengannya pemain dapat membeli berbagai elemen penyesuaian untuk game tersebut, seperti pakaian atau balok baru.

Untuk memainkan Roblox, Anda harus mengunjungi situs web resmi game di roblox.com dan membuat akun atau login. Setelah akun dibuat maka layar utama akan menampilkan profil, yang dapat dikonfigurasi dan disesuaikan, serta pilihan dunia utama yang tersedia. Di sisi kiri ada kolom untuk mengelola semua opsi permainan seperti inventaris, avatar, grup, atau kontak. Di bagian atas halaman utama terdapat tautan ke toko dalam game, tempat item upgrade dan kustomisasi avatar yang dapat dibeli. Avatar dapat sepenuhnya dikustomisasi, mengubah semua aspeknya, mulai dari warna kulit, pakaian, animasi, wajah, atau warna rambut.

Di opsi "Game" di bilah atas, pengguna memiliki semua game yang dibuat oleh komunitas menggunakan Roblox sebagai basisnya. Pemain dapat menelusuri game-game yang paling populer, game dengan peringkat terbaik atau pilih "Lihat semua" untuk mengakses katalog lengkap game yang ada. Dengan mengklik salah satu dari game itu maka sebuah jendela akan ditampilkan dengan informasi tentang dunia dan tombol untuk mulai bermain.

Dalam game ini pun dikenal Roblox Studio. Roblox Studio adalah alat untuk menciptakan dunia yang berbeda, tidak tergantung pada game dan hanya tersedia untuk komputer. Roblox Studio memiliki antarmuka yang sangat sederhana untuk digunakan, karena dirancang untuk anak-anak, meskipun memiliki banyak pilihan untuk merancang panggung dan memperkenalkan mekanisme permainan yang berbeda di setiap dunia. Di dalamnya, pemain dapat memilih basis untuk membuat game mereka sendiri. Setelah basis dipilih, pembuatan game bisa dimulai. Game ini mencakup panduan pembuatan yang mengajarkan pengguna cara membuat sistem dan mekanik game.

Game Roblox cocok dimainkan semua kalangan dari anak-anak hingga orang tua. Bahkan game Roblox ini pun dapat dimainkan bersama-sama alias mabar. Bermain Roblox sangat seru dan yang pasti akan dapat menghilangkan stress. Oke, selamat bermain!

Lihat Juga artikel lainnya disini dan disini

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image