Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

Pembukaan Try Out ASPD SD/MI, Kepala MTsN 6 Bantul Pesankan Peserta untuk Semangat

Info Terkini | Sunday, 13 Mar 2022, 08:39 WIB

Pembukaan try out ASPD SD/MI yang diselenggarakan oleh MTsN 6 Bantul resmi dibuka pada Minggu (13/3). Hadir sebagai pembuka acara Mafrudah, Kepala MTsN 6 Bantul. Disampaikannya bahwa kali ini peserta try out yang bergabung sejumlah 195 dari 82 SD/MI DIY-Jateng. “Alhamdulillah, antuasiasme siswa SD/MI untuk bergabung sangat besar. Hingga hari H-1 pendaftaran masih ada saja siswa yang mendaftar dan terpaksa tidak bisa bergabung karena panitia harus membuatkan akun untuk masuk. Harapan madrasah siswa tidak hanya berhenti pada try out ini saja, tetapi melanjutkannya dengan mendaftar di MTs Negeri 6 Bantul,” ujar Mafrudah.

Setelah berdoa dan mendengarkan sambutan secara bersama, Anni Mutmainah master of ceremony acara menyilakan para peserta untuk mendengarkan penjelasan teknis mengerjakan try out yang disampaikan oleh Wiwik Muslimatun, penanggung jawab lomba. “Silakan para siswa mendengarkan penjelasan teknis yang akan disampaikan oleh Ibu Wiwik agar soal dapat dikerjakan dengan baik,” kata Anni. Sementara itu, Wiwik berharap agar peserta dapat mengerjakan dengan jujur soal-soal yang diberikan. “Mari kita latih karakter jujur dan tanggung jawab pribadi dengan mengerjakan soal secara mandiri,” tutur Wiwik Muslimatun, kooordinator lomba sekaligus staf waka kesiswaan.

Lebih lanjut, Wiwik menyampaikan bahwa peserta peraih juara akan diundang untuk menerima hadiah bertepatan dengan Hari Amal Bakti (HAB) ke-44 MTs Negeri 6 Bantul yang akan berlangsung pada 19 Maret mendatang. “Para siswa yang meraih peringkat 1-3 akan kami undang ke madrasah untuk menerima hadiah dan piagam penghargaan bertepatan dengan puncak HAB ke-44 MTsN 6 Bantul. Di samping itu, peraih nilai 10 besar teratas berhak masuk MTsN 6 Bantul tanpa tes,”pungkasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image