SMPIT Azkiya Bireuen Gelar Azkiya Parenting School untuk Orang Tua Siswa

Image
Baihaqi
Eduaksi | Saturday, 12 Mar 2022, 20:34 WIB

BIREUEN – Mendidik Anak jauh lebih sulit dilakukan dari pada mendirikan sebuah gedung dan bangunan yang tinggi dengan beragam model, meskipun semua kita memiliki telah memiliki anak-anak.

Narasumber Memaparkan Materi

Demikianlah satu tamsilan yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Ar Risalah Aceh, Ustad T. Akmal, ST dalam kata sambutan pada kegiatan Azkiya Parenting School XVI yang diselenggarakan oleh SMPIT Azkiya di Aula Setdakab Bireuen, Sabtu 12 Maret 2022.

Kegiatan yang menghadirkan pakar parenting, Nucke Yulandari, M. PSI, Psikologi mengangkat tema “Pengaruh Toxix Parent terhadap Tumbuh Kembang Anak” ini diikuti oleh seratusan orang tua siswa yang bersekolah di SMPIT Azkiya.

Lebih lanjut Abi Akmal (sapaan Ustad T Akmal, ST) melanjutkan, kalau untuk mendirikan bangunan tinggal cari uang kemudian beli bahan yang dibutuhkan selanjutnya bangun bangunan yang diimpikan.

“Untuk mendidik anak tidak demikian, butuh pengetahuan dan cara-cara yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW agar anak-anak kita kelak menjadi generasi terbaik untuk agama dan bangsa,” jelas Abi Akmal.

Abi Akmal menambahkan, seminar parenting menjadi bagian untuk berbagi pengetahuan khusus bagi orang tua siswa di SMPIT Azkiya untuk bersinergi dengan para ustazah dalam membangun karakter setiap anak-anak kita.

Sementara itu, Kepala SMPIT Azkiya, Ustazah Ratna Chairani Ulfa, S.Pd dalam kata sambutannya menyampaikan kegiatan parenting yang diselenggarakan pihaknya hari ini merupakan hasil eksplore setiap siswa yang telah pihaknya lakukan.

“Di sekolah setiap hari kami melakukan pendalaman terhadap karakter masing-masing siswa dan ada banyak hal yang kami dapatkan sehingga kami bersama para tenaga pengajar berkesimpulan harus menyelenggarakan Azkiya Parenting ini,” sebutnya.

Kepala Sekolah Penggerak ini melanjutkan, sinergisitas didikan antara orang tua dan para guru di sekolah merupakan salah satu yang menjadi titik tekan pihaknya disekolah karena ini menjadi kunci awal melahirkan generasi terbaik.

Kepala Bidang SMP Bireuen, Asmudi, M.Pd, mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bireuen pada pembukaannya sangat mengapresiasi kegiatan parenting yang diinisiasi oleh SMPIT Azkiya Bireuen.

“Kedepan saya berharap, sekolah-sekolah lain dapat menyelenggarakan kegiatan seperti ini karena ini menjadi bagian dari kurikulum merdeka sebagai usaha-usaha kita untuk membentuk karakter siswa-siswa kita di sekolah,” sebutnya.

Beliau berharap, untuk melahirkan generasi terbaik sebagai orang tua kita harus terus meningkatkan kapasitas masing-masing agar mampu menerapkan pola-pola ideal dalam mendidik anak karena nantinya akan berkonstribusi untuk kemajuan bangsa.

Untuk diketahui, kegiatan ini ikut dihadiri oleh Pelatih Ahli Sekolah Penggerak Kabupaten Bireuen, Mulyadi Zakaria. S.Fil,I.,MA, sejumlah pengurus Yayasan Ar Risalah Aceh, para ustad dan ustazah SMPIT Azkiya.

Azkiya Parenting School XVI juga diisi dengan pemutaran video singkat tentang pola ideal didikan anak dan juga pembagian doorprize kepada peserta dari orang tua siswa yang aktif dan datang tepat waktu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Cara Buat Undangan Online Digital Gratis

Image

Pendayagunaan Zakat: Orientasi Penanggulangan Kemiskinan

Image

Mengenal Pola Pendistribusian Zakat

Image

Gelaran Diklat Implementasi SMKP PT Ganda Alam Makmur

Image

Peran Subsidi Terhadap Penguatan Ekonomi Kebijakan Fiskal Dalam Mengatasi Kemiskinan

Image

Fakultas Teknik Unismuh Gelar Pembekalan KKP Plus

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image