Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image ZhuXonX

Atletico Madrid maju ke tempat ketiga

Olahraga | 2022-03-12 17:40:31

Juara bertahan Atlético Madrid melanjutkan kebangkitannya dan meraih kemenangan keempat berturut-turut dengan mengalahkan tuan rumah yang terancam degradasi Cadiz 2-1 pada hari Jumat, dalam pembukaan tahap kedua puluh delapan Kejuaraan Sepak Bola Spanyol.

Atlético berutang kemenangan kepada striker briliannya, Joao Felix, yang membuka skor pada menit ketiga, sebelum pemain Argentina Rodrigo de Paul menambahi gol kedua (68), untuk membalas gol penyeimbang dari striker veteran Alvaro Negredo (45).

Sang juara bertahan sendirian di tempat ketiga dengan 51 poin, unggul dua poin dari Barcelona, sebelum pertandingan terakhir dengan tamunya Osasuna pada hari Minggu. Di sisi lain, Kadesh, yang menderita kekalahan kedua belas, membeku di 24 poin, di tempat kedelapan belas.

Atletico kembali dengan kuat sejak kekalahan mendadak melawan tamunya, Levante, yang finis terakhir, 0-1, pada 19 Februari, untuk meraih empat kemenangan beruntun yang membuatnya naik ke peringkat ketiga, juga memanfaatkan dua kekalahan beruntun untuk Real Betis, yang ketiga sebelumnya, antara pertandingan terakhir mereka 1-3, di mana Felix mencetak biner.

Atlético sedang mempersiapkan cara terbaik untuk pertemuan puncak Selasa depan melawan tuan rumah Manchester United di leg kedua final Liga Champions, setelah bermain imbang 1-1 di kandang, mengetahui bahwa golnya dicetak oleh Felix (22 tahun) , yang bergabung dengan barisannya pada musim panas 2019 dalam kontrak rekaman dari Benfica seharga 126 juta euro.

Di Wanda Metropolitano, Atletico membutuhkan 3 menit untuk membuka skor berkat Felix, setelah ia memanfaatkan kesalahan kiper Argentina Jeremias Ledesma untuk memukul bola kanannya dari sudut yang sulit, dalam gol ke enamnya di liga musim ini.

Pelatih asal Portugal itu juga mencetak lima gol dan mengoper dua bola krusial dalam delapan pertandingan terakhirnya, termasuk 4 gol dalam sepuluh menit pertama dalam lima pertandingan terakhir di berbagai kompetisi.

Wasit pertandingan mengeluarkan kartu merah langsung di hadapan bek Atlético Mozambik Renildo Mandava setelah pelanggaran terhadap Ruben Alcaras, sebelum ia mencabut diskualifikasi setelah mengajukan banding ke video asisten wasit (VAR) dan puas dengan kartu kuning (40 ).

Sebelum wasit meniup peluit di penghujung babak pertama, Cadiz mengejutkan lawannya dengan gol penyama kedudukan setelah menerima umpan silang dari Laspino dari jarak 25 meter di koridor kiri di dalam kotak penalti.

Di awal babak kedua, pelatih Atletico Diego Simeone melakukan dua pergantian pemain untuk mengaktifkan lini serang, mengeluarkan pemain Prancis Antoine Griezmann dan pemain Belgia Yannick Carrasco, dan memasukkan pemain Uruguay Luis Soares dan pemain Argentina Angel Correa sebagai gantinya (60).

Para pemain penyerang beruntung untuk pelatih mereka, karena setelah serangan yang terkoordinasi dan pertukaran yang indah di dalam area, Correa memukul bola yang kuat yang diblok oleh kiper Ledesma dengan kedua tangan, untuk diikuti oleh rekan senegaranya De Paul di gawang yang kosong ( 68).

Cadiz nyaris menyamakan kedudukan, namun bek Uruguay Jose Gimenes didorong keluar dari barisannya oleh pemain Maroko Oussama Idrissi setelah salah keluar dari Oblak (74), sebelum pertandingan berakhir dengan Javi Serrano diusir keluar lapangan lima menit setelah ia masuk sebagai pengganti Felix ( 83).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image