Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ketua Redaksi

Pengertian Whatsapp Blast Beserta Manfaatnya

Teknologi | Saturday, 12 Mar 2022, 15:55 WIB
pengertian whatsapp blast

Whatsapp Blast adalah platform pengiriman pesan whatsapp massal secara bersamaan tanpa menyimpan data kontak. Ini adalah salah satu platform yang cocok digunakan untuk menjalankan bisnis. Dengan Whatsapp Blast, Anda dapat meningkatkan pelayanan bisnis ke pelanggan. Lalu, apa yang dimaksud dengan Whatsapp Blast? Dan apa saja manfaat yang diperoleh ketika menggunakan Whatsapp Blast? Berikut ulasannya.

Pengertian Whatsapp Blast

Aplikasi Whatsapp Blast merupakan platform yang dapat dimanfaatkan untuk mengirim pesan ke banyak orang dalam waktu yang sama tanpa perlu menyimpan nomor terlebih dahulu. Whatsapp Blast dapat digunakan secara gratis hingga berbayar.

Dengan menggunakan Whatsapp Blast artinya Anda dapat mengirim pesan seperti WhatsApp Broadcast yang ada di WhatsApp. Bedanya, jika WhatsApp Broadcast pengiriman pesan dibatasi ke 256 nomor saja sedangkan Whatsapp Blast dapat mengirim pesan tanpa batas.

Banyaknya fitur yang ditawarkan, membuat para pelaku bisnis memilih Whatsapp Blast sebagai aplikasi pengirim pesan massal terbaik dibandingkan dengan WhatsApp Broadcast. Meskipun demikian. Whatsapp Blast bukan aplikasi resmi dari WhatsApp, melainkan dikembangkan oleh pihak ketiga.

Manfaat Whatsapp Blast

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, tentu Whatsapp Blast sangat bermanfaat bagi para pelaku bisnis. Lalu, apa saja manfaat aplikasi Whatsapp Blast untuk dunia bisnis? Berikut penjelasannya.

Manajemen CRM

Whatsapp Blast sudah terintegrasi dengan CRM sehingga dapat membuat brand atau produk Anda dikenal oleh lebih banyak orang. Selain itu, Anda juga dapat menjalin hubungan yang lebih akrab dengan pelanngan sehingga akan berpengaruh terhadap penjualan brand atau produk bisnis.

Brand Positioning

Melalui aplikasi Whatsapp Blast, Anda dapat melakukan strategi marketing untuk bisnis sehingga dapat meningkatkan brand positioning yang ada di pasar. Whatsapp Blast memungkinkan untuk mengirim pesan ke banyak orang sehingga akan lebih banyak juga orang yang akan mengenal produk Anda.

AnalisisBaca JugaWhatsApp Gateway Service

Aplikasi Whatsapp Blast juga mendukung untuk menyediakan laporan terkait aktivitas pengiriman pesan. Melalui Whatsapp Blast, Anda dapat memantau pengiriman pesan blast Anda seperti jumlah pesan yang terkirim atau tidak terkirim dan jumlah pesan yang sudah dibaca atau belum dibaca.

KirimE-book/ Brosur/ Katalog

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, aplikasi Whatsapp Blast dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan memudahkan dalam melakukan pengiriman pesan secara massal. Salah satu fitur yang ada di Whatsapp Blast yaitu mendukung untuk mengirim pesan dengan file multimedia.

Melalui fitur tersebut, Anda dapat mengirim pesan menggunakan multimedia seperti e-book, brosur, katalog dan sebagainya. Penggunaan Whatsapp Blast juga efektif dan efisien karena pesan dikirim dalam satu waktu secara real-time.

Lokasi Pelacakan

Dengan membagikan lokasi bisnis di profil WhatsApp melalui WA Blast akan memudahkan pelanggan untuk mengakses tempat bisnis Anda. WA Blast akan memberikan informasi tentang bisnis secara detail di profil sehingga akan semakin banyak orang yang mengetahui bisnis Anda.

Membangun Tim

Aplikasi Whatsapp Blast dapat digunakan untuk membangun tim dalam menjalankan sebuah bisnis. Melalui Whatsapp Blast, Anda dapat memotivasi tim untuk menciptakan ide-ide yang baru. Hal ini sangat penting dilakukan, terutama bagi pelaku bisnis pemula atau startup yang baru merintis. Selain itu, bisa juga menggunakan whatsapp blast untuk memaksimalkan kinerja aplikasinya.

Keterlibatan Pelanggan

Terakhir, manfaat yang dapat diperoleh dalam menggunakan Whatsapp Blast yaitu dapat meningkatkan keterlibatan dari pelanggan. Whatsapp Blast dilengkapi dengan fitur kirim pesan personalisasi sehingga Anda dapat mengirim pesan ke pelanggan dengan cakupan yang lebih luas secara personal.

Whatsapp Blast artinya WhatsApp Blaster, sebuah aplikasi yang sangat bermanfaat untuk menjalankan pemasaran atau marketing dalam bisnis. Selain itu, aplikasi Whatsapp Blaster dapat digunakan untuk membangun database pelanggan sehingga kinerja sales dapat lebih efektif.

Rekomendasi whatsapp blast yang bisa anda coba : watsap.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image