Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ramon Momon

Chelsea Kena Imbas Sanksi Terhadap Abramovich, Ini Kata Tuchel

Olahraga | Friday, 11 Mar 2022, 10:01 WIB

Chelsea terkena imbas dari sanksi yang diberikan Pemerintah Inggris terhadap Roman Abramovich pascainvansi Rusia ke Ukraina. Menanggapi hal tersebut, Manajer The Blues, Thomas Tuchel, mengaku dirinya tetap senang menjadi pelatih Chelsea meski klub itu tengah dihantam masalah.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel.

Seperti diketahui, Pemerintah Inggris menjatuhkan sanksi sejak Kamis kemarin berupa pembekuan aset Abramovich di Inggris, plus larangan transaksi dengan individu, bisnis Inggris, larangan perjalanan dan sanksi transportasi. Hal ini berimbas pada Chelsea, yang merupakan klub milik Abramovich. Menanggapi hal itu, Tuchel mengatakan dirinya tidak bisa mencampuri masalah ini. Namun, ia menegaskan tetap senang menjadi manajer Chelsea.

"Kami tidak dapat berbuat banyak tentang itu (sanksi terhadap Abramovich)," ucapnya seperti dikutip dari SkySport.

"Saya masih senang berada di sini, masih senang menjadi manajer tim sepak bola yang kuat dan saya senang memainkan pertandingan hari ini. Saya tahu ada banyak kebisingan di sekitar dan kami masih membiarkan diri kami mencoba yang terbaik untuk fokus. pada sepak bola.," ujarnya.

Ditengah sanksi terhadap Abramovich, Chelsea berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris, dengan mengalahkan Norwich City 3-1. Gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Trevoh Chalobah, Mason Mount dan Kai Havertz. Meski tengah dalam masalah, Tuchel menegaskan timnya akan tetap bermain dan menunjukan performa apik di Liga Inggris.

"Semua orang bisa sangat yakin bahwa kami fokus pada kami, untuk menjaga sikap dan mentalitas tepat di tempat latihan dan di dalam tim. Sejauh ini kami bisa saling percaya dan ini tidak akan berubah.

"Selama kami memiliki cukup baju dan bus untuk dibawa ke pertandingan, kami akan berada di sana dan akan bersaing keras," tegasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image