Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fiona Ramadhini

Benefit Ketika Menjadi Nasabah Prioritas Bank BSI

Bisnis | Thursday, 10 Mar 2022, 15:24 WIB

Dewasa ini, menyimpan uang khususnya dalam jumlah banyak secara manual sudah tidak lagi disarankan dengan alasan keamanan yang tidak terjamin. Diletakkan di bawah kasur, di dalam lemari, di dalam brankas dan tempat-tempat lainnya sudah tidak lagi menjadi tempat aman. Meskipun masih ada sebagian kalangan yang masih menyimpan uang di tempat-tempat demikian, masyarakat sudah mulai beralih untuk menyimpan uangnya di bank.

Dengan menyimpan uang di bank, tanggung jawab atas keamaan uang yang disimpan sudah menjadi tanggung jawab pihak bank. Tidak hanya alasan keamanan, menyimpan atau menabung uang di bank juga memiliki berbagai fasilitas yang memudahkan dalam tarik tunai seperti fasilitas Automatic Teller Machine (ATM) . Selain itu, menabung di bank juga memudahkan para nasabahnya dalam melakukan transaksi lain, seperti membayar cicilan, sekolah, asuransi kesehatan, dan masih banyak lagi.

Apabila Anda memiliki uang dalam jumlah yang besar, banyak fasilitas dan layanan istimewa yang diberikan bank untuk nasabah VIP yang biasanya disebut nasabah prioritas. Sesuai namanya, prioritas berarti diutamakan. Nasabah prioritas adalah nasabah yang diutamakan pelayanannya karena nasabah telah menyimpan dananya sesuai segmen yang ditargetkan.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), nasabah adalah orang yang biasa berhubungan dengan atau menjadi pelanggan bank (dalam hal keuangan). Secara luas, nasabah adalah seseorang atau sebuah badan yang mempunyai rekening simpanan (tabungan) atau rekening pinjaman di bank. Sedangkan nasabah prioritas adalah nasabah yang memiliki layanan yang lebih khusus dibanding nasabah biasa pada umumnya. Nasabah prioritas identik dengan kalangan menengah atas. Dilihat dari mekanismenya seseorang bisa mendaftar sebagai nasabah prioritas (dalam hal ini pada bank BSI) hanya jika ia menyimpan dana di bank minimal Rp500.000.000 selama satu tahun dalam bentuk tabungan, deposito, dan atau investasi. BSI Prioritas terus meningkatkan kualitas dan ragam produknya, salah satunya layanan investasi melalui Reksa Dana Syariah, Sukuk, dan Bancassurance.

Banyak manfaat khusus atau keunggulan dari layanan ekslusif dengan berbagai fitur dan fasilitas istimewa yang diberikan oleh BSI kepada nasabah BSI Prioritas. Keunggulan pertama, yaitu dari segi layanan Relationship Management (RM). Nasabah BSI Prioritas mendapat RM yang sangat profesional untuk membantu dalam pengelolaan finansial dan perencanaan keuangan. RM juga akan membantu nasabah BSI Prioritas mengenai kebutuhan kredit yang cocok untuk nasabah tersebut. Tidak hanya masalah kartu kredit, RM juga dapat membantu nasabah BSI Prioritas untuk masalah lainnya, seperti penukaran mata uang asing bahkan sampai internet banking yang bermasalah.

Selain mendapat pelayanan ekslusif dari RM BSI, nasabah BSI Prioritas juga akan mendapat layanan ekslusif lain seperti layanan Consolidated Statement. Layanan ini adalah layanan yang memberikan laporan berisi portofolio dana dan pembiayaan nasabah yang akan dikirimkan setiap bulannya. Selain itu, ada juga layanan ekslusif berupa konsultasi zakat dan waris bagi para nasabah Prioritas BSI. Layanan berupa konsultasi ini sangat bermanfaat bagi para muzzaki yang bingung menghitung zakat mal atau pun bagi nasabah yang masih bingung terhadap pembagian waris.

Gambar 1 : Starter Pack Nasabah Priotitas Bank BSI

Selain layanan, Nasabah Prioritas BSI juga akan mendapat produk-produk khusus dari Bank BSI Indonesia. Produk tersebut diantaranya adalah starter pack yang dikirim sebagai persembahan awal karena telah menjadi bagian dari keluarga besar Bank Syariah Indonesia. Produk lain yang diberikan secara ekslusif kepada nasabah prioritas, yaitu hadiah milad. Hadiah tersebut berupa bingkisan bagi para nasabahnya yang berulang tahun. Wah menarik sekali bukan?

Anda juga dapat menikmati Airport Executive Lounge saat menunggu penerbangan di Bandara. Fasilitas istimewa ini merupakan fasilitas yang diberikan khusus untuk kenyamanan nasabah prioritasnya. Bagi nasabah yang memiliki buah hati, terdapat layanan konsultasi pendidikan ke luar negeri yang disediakan oleh Bank BSI. Hal ini diberikan karena Bank BSI menyadari betapa pentingnya perencanaan pendidikan untuk para buah hati.

Safe Deposit Box juga diberikan kepada para nasabah prioritas. Anda akan mendapatkan prioritas dalam antrean SDB dan mendapatkan free charge 1 tahun SDB ukuran sedang. Anda juga akan mendapatkan undangan ekslusif pada acara-acara khusus yang dirancang dapat memberikan manfaat dan kepuasan bagi para nasabah prioritas dan keluarganya.

Ternyata banyak layanan dan produk ekslusif yang diberikan Bank BSI kepada nasabah prioritasnya. Oleh karena itu, bagi Anda yang masih berpikir untuk menyimpan dana besar dan dalam jangka waktu yang lama, percayakan lah kepada BSI Prioritas untuk menyimpan dana Anda dengan baik. InsyaAllah, Anda akan mendapat kepuasan dan kenyamanan atas kebutuhan menyimpan dana Anda.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image