Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Lomba Azan Antar-Pelajar se-Kota Banda Aceh

Eduaksi | Thursday, 10 Mar 2022, 09:32 WIB
Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar. (Dokpri)

Banda Aceh - Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menggelar Lomba Azan untuk pelajar se Kota Banda Aceh. Perlombaan yang dilakukan secara virtual tersebut akan memperebutkan piala Ketua DPRK Banda Aceh.

Perlombaan ini ditujukan khusus bagi pelajar tingkat SMP atau MTs sederajat, yang dimulai pada tujuh sampai dengan 20 Maret 2022.

Farid Nyak Umar menyampaikan bahwa kegiatan lomba itu dilaksanakan dalam rangka Isra' Mi'raj Rasulullah Muhammad Saw. Sebab dalam peristiwa Isra' Mi'raj lah shalat itu mulai diwajibkan. Sedangkan azan merupakan seruan untuk mengingatkan kaum muslimin setiap masuknya waktu shalat.

"Peringatan Isra' Mi'raj harus dijadikan momentum introspeksi akan penting dan besarnya kedudukan shalat, serta sudah sejauh mana kita mengimplementasi nilai-nilai shalat. Dan azan merupakan pengingat dan senantiasa dikumandang di saat masuknya waktu shalat," terang Farid.

Atas pertimbangan itulah Farid terinspirasi dan termotivasi untuk melaksanakan lomba azan untuk generasi muda, khususnya kalangan pelajar. Apalagi azan merupakan panggilan ilahi yang sangat mulia yang kental dengan nilai-nilai tauhid serta syiar Islam.

Sementara itu, panitia pelaksana Riza Mulia menjelaskan persyaratan untuk peserta lomba di antaranya peserta merupakan pelajar tingkatan SMP/MTs sederajat yang dibuktikan dengan kartu tanda siswa atau surat keterangan dari pihak sekolah.

"Pendaftaran akan dibuka sejak tanggal 7 Maret 2022 hingga 20 Maret 2022. Di mana setiap sekolah dibolehkan mengirimkan peserta maksimal sebanyak sepuluh orang, setelah memperoleh rekomendasi dari kepala sekolah," ujar Riza

Selanjutnya peserta melakukan pendaftaran melalui link google form http://tinyurl.com/LombaAzanVirtualKotaBandaAceh

Setiap peserta cukup mengirimkan satu rekaman vidio asli tanpa mengunakan microfon (orisinil). Vidio editan tidak akan dinilai juri.

Selain itu, sebelum azan dimulai wajib menyebutkan nama lengkap dan asal sekolah. Vidio yang dikirim terlebih dahulu upload di yutube peserta atau sekolah dengan mengunakan tagar #lombaAzanPialaDPRK

#KetuaDPRKBandaAceh

"Bagi setiap peserta lomba akan mendapatkan e-sertifikat. Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah tanggal 22 Maret 2022 di Kantor DPRK Banda Aceh," tutup Riza. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image