Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

Sukseskan 13th MBI Big Fair, Hadroh Al Hasan MTsN 6 Bantul Take Video Lomba

Eduaksi | Wednesday, 09 Mar 2022, 18:07 WIB

Berkonsentransi sukseskan lomba fesban (festival al banjari) tim hadroh MTsN 6 Bantul fokus melakukan take video yang bertempat di Musala Al-Hikmah pada Rabu (9/3). Tim yang terdiri atas sembilan perwakilan siswa kelas VII-IX itu pada hari-hari sebelumnya telah mempersiapkan diri melalui latihan. Di bawah bimbingan Siti Maryatun, tim hadroh Al Hasan menakjubkan membawakan salawat Da’uni yang didahului dengan jingle/yel dengan kata wajib “Gebyar Sholawat di Festival Banjari MBF Ketigabelas,”.

Kepala MTs Negeri 6 Bantul mengacungi jempol atas kerja cerdas para siswa dan guru pembimbing. “Berproses itu penting. Perkara hasil sudah ada yang menentukan. Tugas para siswa hanya berusaha dan guru membimbing. Para siswa sudah menunjukkan kepercayaan dirinya tampil di atas panggung. Mengakrabkan salawat di hati anak didik dapat ditempuh melalui keikutsertaan pada ajang lomba seperti ini,” paparnya.

Haviz Nur Fahar pimpinan tim hadroh Al Hasan mengoordinasikan temannya dengan baik sejak dua minggu yang lalu. “Kami selalu berlatih secara mandiri. Syair lagu apa yang kami bawakan, vokalis, dan siapa saja tim pemukul rebana kami diskusikan sehingga semua merasa diberikan kepercayaan lebih dalam memosisikan dirinya. Sebagai besar waktu berlatih kami pilih setelah selesai KBM. Dengan demikian, waktu belajar kami tidak tersita,” ujar Haviz.

Video lomba akan dikirimkan maksimal tanggal 10 Maret tanpa adanya proses editing sedikitpun. Adapun unsur penilaian meliputi vocal, musik/pukulan, adab dan syair, best jingle, dan pengurangan poin. “Kesemua unsur penilaian sudah berusaha dipenuhi oleh tim. Saat ini tinggal kami masukkan intro pembuka video dan mengirimkannya kepada panitia,” tutur Ely, anggota tim kreatif MTsN 6 Bantul.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image