Pelatih Liverpool: Seni Sepak Bola adalah Kalah di Pertandingan yang Tepat

Image
Ramon Momon
Olahraga | Wednesday, 09 Mar 2022, 11:42 WIB

Liverpool melaju ke babak perempat final Liga Champions usai unggul secara aggregat 2-1 dari Inter Milan. Pada laga leg kedua, Liverpool harus menelan kekalahan dengan skor 0-1 di Stadion Anfield. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak masalah skuatnya kalah yang terpenting bisa tetap lolos ke babak selanjutnya Liga Champions.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

"Pete Krawietz selalu mengatakan seni sepak bola adalah kalah di pertandingan yang tepat. Saya masih membencinya tetapi jika ada jenis permainan yang bisa kami kalahkan, itu adalah malam ini karena target utama dari kompetisi ini adalah untuk lolos," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Klopp melanjutkan, hal itu disampaikan bukan karena dirinya senang Liverpool bisa lolos, mengingat Inter Milan adalah lawan yang berat. "Kami memiliki beberapa masalah dalam pertandingan malam ini adalah (untuk) alasan yang berbeda, salah satunya adalah kualitas lawan, mereka adalah tim sepak bola yang sangat bagus," ujarnya.

"Sangat sulit untuk bermain melawan mereka. Tapi kami masih memiliki peluang dan tidak mencetak gol," ucapnya.

Klopp mengakui, Liverpool sulit untuk menguasai dan mengontrol jalannya pertandingan. Para pemain The Reds menurunya juga sering kehilangan bola di saat-saat yang 'aneh'. Belum lagi kesulitan Liverpool dalam mencetak gol, bahkan beberapa kali peluang matang yang didapat the Anfield Gank berbuah apes karena membentur tiang gawang.

"Tapi pada akhirnya, kami harus menghormati kualitas lawan. Kami melakukan itu. Seperti yang saya katakan, itu besar jika, kami tidak mencetak gol, tetapi jika kami akan menggunakan peluang kami dari bola mati, dari situasi lain, itu sedikit 'slapstick' bagaimana kami melewatkan peluang pada akhirnya, kami masih bisa telah memenangkan permainan. Itulah satu-satunya hal yang saya minati, adil bahwa kami lolos, melawan lawan yang sangat kuat. Sekarang mari kita lanjutkan," ucapnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Mencari Pemimpin Visioner PMII Cabang Tangerang

Image

Kuliah Kerja Profesi untuk Mendukung Kerja Sama Dunia Usaha dan Dunia Indsutri

Image

Bersiaplah Menyambut Hiruk Pikuk Pesta Demokrasi

Image

Staff Registrasi Bapas Semarang Siap Menyajikan Data yang Akuntabel

Image

APK Bapas Semarang Turun Ke Ladang Untuk Melakukan Pengawasan Program Asimilasi Dalam Lapas

Image

Tingkatkan Akuntabilitas Bapas Semarang Laporkan Capaian Output Melalui E-Monev

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image