Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ketua Redaksi

5 Aplikasi Pembelajaran Anak Gratis, dapat Belajar sambil Bermain!

Teknologi | Wednesday, 09 Mar 2022, 10:29 WIB

Mempunyai anak yang dalam periode perkembangan dan belum masuk sekolah, dapat sekali nih unduh aplikasi pembelajaran anak di handphone.

Karena ada aplikasi ini kamu mulai bisa mendidik anak dari beberapa hal kecil yang nanti bisa menjadi rutinitas. Misalkan kamu mulai bisa mengajari huruf dasar alfabet dan beberapa angka ke anak sejak awal kali.

Bahkan juga aplikasi pembelajaran ini akan menolong kamu untuk membingbing anak-anak jadi lebih inovatif dan inovatif. Masing-masing dari aplikasi ini sendiri diperlengkapi dengan beragam feature bagus yang cukup hebat. Nah, karena itu berikut dharmadana.id akan mereferensikan aplikasi pembelajaran anak terbaik yang dapat kamu coba.

Paket Belajar Lengkap TK & PAUD

Referensi pertama ialah Paket Belajar Komplet TK dan PAUD. Aplikasi terkenal yang telah banyak dipakai untuk mendidik anak saat masuk taman kanak-kanak. Aplikasi ini diperlengkapi dengan beberapa modul belajar seperti belajar membaca, berhitung, mengaji, menggambar dibarengi games memikat untuk sang kecil. Disamping itu aplikasi ini berisi beberapa bahasa Nasional, jadi pemakainya bus amemilih bahasa yang sesuai bahasa wilayah yang dipakai.

Cram.com - Flashcard - Aplikasi Edukasi Anak

Sama sesuai namanya, aplikasi edukasi anak yang ini berisi banyak kartu untuk bahan pembelajaran pada anak. Umumnya, kartu ini itu berisi media evaluasi yang menyenangkan untuk anak-anak umur balita, remaja, dan dewasa. Langkah memakai aplikasi ini termasuk gampang, kita perlu menunjukkan kartu-kartu yang berada di Cram.com Flashcards dan minta anak-anak untuk menebaknya.

Menarik kan? Dengan demikian kamu tak perlu capek-capek membuat atau keluarkan uang untuk beli kartu untuk media evaluasi seperti ini. Pengunduhnya juga capai 1 juta pemakai dengan peringkat dan pembahasan yang baik, tetapi untuk memakainya kamu membutuhkan koneksi internet.

Kids Games Free - Education

Kids Game Free - Education sebagai aplikasi games berbasiskan pembelajaran yang pas dimainkan oleh anak-anak. Aplikasi ini menyajikan nyaris 10 games evaluasi, dimulai dari belajar membaca, mencocokan gambar, mengenali angka sampai memberi warna. Untuk memakai aplikasi ini kamu dapat mengambilnya dengan gratis di Google Play Store.

Marbel Learns Quran for Kids - Aplikasi Edukasi Anak

Sesuai namanya, aplikasi pembelajaran anak ini dibikin khusus untuk belajar Al Quran pada anak. Aplikasi ini dibikin untuk anak umur dini dimulai dari 3 sampai delapan tahun, di mana mereka mulai akan diberikan untuk membaca huruf Hijaiyah, membaca huruf dengan harakat, dan dengan tanwin.

Menariknya aplikasi ini diberi dengan interface yang bagus sekali, jadi tidak akan membuat anak-anak jemu saat belajar dalam dalamnya. Disamping itu, tiap materi yang ada di aplikasi ini diperlengkapi cerita hingga anak-anak dapat dengarkan suaranya dan pelajarinya langsung.

Seri DragonBox

Seri DragonBox jadi basis pembelajaran terbaik yang dapat kamu pakai di handphone. Aplikasi yang memiliki interface warna biru ini diperlengkapi dengan beragam feature menarik dan akan menolong anak pelajari beberapa hal.

Walau anak akan diperkenalkan dengan pelajaran matematika, tetapi pelajaran itu benar-benar gampang dan membahagiakan untuk anak-anak, karena Seri DragonBox menyuguhkannya dengan penampilan angka dan watak yang berwarna-warna. Aplikasi yang paling terkenal ini lebih banyak disukai anak-anak, bisa dibuktikan dengan lebih dari 50 juta pemakai di Play Store. Tetapi untuk memakainya kamu harus membeli atau memakai versus premiumnya.

Itu, referensi aplikasi pembelajaran anak yang dapat kamu coba sejak awal kali. Tetapi tidak boleh terlampau dipaksa ya, basis di atas cuman untuk alat bermain sekalian belajar saja.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image