Klopp: Kalau tak Ada Liverpool, Manchester City Sudah Juara Liga Inggris Sejak Februari

Image
Ramon Momon
Olahraga | Tuesday, 08 Mar 2022, 10:32 WIB

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku menikmati bersaing ketat dengan Pep Guardiola dan Manchester City di Liga Primer Inggris. Menurutnya, jika tak ada Liverpool, Manchester City sudah bisa menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini sejak bulan Februari lalu.

Manajer Liverpool Juergen Klopp dan Manajer Manchester City Pep Guardiola.

"Ini liga terkuat di dunia, tidak diragukan lagi. Tapi itu tantangannya dan sebenarnya kami menikmatinya," ujar Klopp seperti dikutip dari Sky Sport.

"Jika kami tidak bisa berada di sini tahun ini, atau dua tahun lalu, atau tiga tahun lalu, maka City akan menjadi juara pada Februari. Karena kami ada di sini, itu lebih ketat. Jika City tidak ada di sini, saya pikir ada peluang bagus. kita akan menjadi juara," katanya menambahkan.

Manchester City saat ini masih menjadi pemuncak klasemen sementara dan unggul enam poin dari Liverpool di peringkat kedua. Namun, Liverpool bisa kembali memangkas jarak poin karena masih punya tabungan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Dalam beberapa musim terakhir, persaingan trophy Liga Primer Inggris memang seolah hanya dikuasai oleh City dan Liverpool. Bahkan, sengitnya persaingan kedua tim, membuat keduanya meraih poin tertinggi sepanjang sejarah liga Inggris beberapa musim lalu.

Guardiola sebelumnya menyebut Liverpool sebagai "lawan terkuat" yang pernah dia hadapi sebagai manajer, dan Klopp membuat pengakuan serupa tentang City, dengan mengatakan pujian manajer mereka.

"Saya bisa mengatakan City adalah lawan terberat yang pernah saya miliki, tetapi saya tidak boleh lupa bahwa saya sudah menghadapi Pep Guardiola di Bayern [Munich] dan saya tidak bisa mengatakan saat ini jauh lebih mudah," ujarnya.

"Saya tahu apa yang dia maksud. Kami mendorong satu sama lain pada tingkat yang gila dalam beberapa tahun terakhir, dengan jumlah poin yang dikumpulkan," katanya.

"Saya tidak berpikir City akan mendapatkan jumlah poin yang akan mereka dapatkan tahun ini jika kami tidak ada, dan jika mereka tidak ada, itu hampir sama. Tetapi banyak permainan untuk dimainkan, kita akan lihat di mana kita berakhir," ucapnya menambahkan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

TINGKATKAN KUALITAS SOFT SKILL WBP DENGAN PELATIHAN

Image

Bagaimana Cara Kerja Layanan Verifikasi SMS?

Image

Tingkatkan Pelayanan dan Pembinaan, Lapas Banyuasin Terima Monev dari Divipas Sumsel

Image

Pemikiran Fikih Ekonomi Syariah Ahmad Azhar Basyir

Image

Semenit yang Dahsyat

Image

BSN Gandeng UMS, Tingkatkan Kesadaran Produk Ber-SNI

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image