Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Egi Kurniawan

Diabetes Kembali Menyerang, Peneliti Kesehatan Mempelajari Ramuan Herbal Pro DT Herba

Eduaksi | Monday, 07 Mar 2022, 11:58 WIB
Health. www.unsplash.com

Penderita Diabetes harus dapat mengontrol pola asupan yang sehat. Dikarenakan diabetes merupakan penyakit yang disebabkan karena asupan kadar gula darah yang menumpuk.

Mengatur pola makan dapat mengelola berat badan dan mengurangi resiko komplikasi dengan penyakit lain. Seperti penyakit stroke, jantung atau kondisi kanker.

Mengurang kadar karbohidrat merupakan salah satu cara pengobatan atau terapi Diabetes. Diet yang baik dapat mengontrol gula dalam darah sehingga dapat kembali normal.

Diabetes memiliki 2 jenis, yaitu Diabetes tipe 1 dan Diabetes tipe 2. Kedua jenis penyakit tersebut, dapat diobati dengan metode pengobatan yang sama.

Diabetes tipe 1 sangat dianjurkan untuk mengurangi kadar karbohidrat yang dikonsumsi. Hal ini sangat penting, dikarenakan supaya dapat memperkirakan jumlah konsumsi karbohidrat dan kadar insulin yang dibutuhkan dalam tubuh.

Diabetes tipe 2 memiliki metode pengobatan yang sama. Jika penderita mengalami obesitas atau kelebihan berat badan, maka hal yang perlu dilakukan adalah menurunkan berat badan terlebih dahulu.

Berikut ini beberapa cara untuk mengatur pola makan bagi penderita Diabetes

1. Pilih karbohidrat yang sehat dan baik

2. Kurangi memakan garam

3. Konsumsi serat dan buah

4. Konsumsi herbal untuk mengatasi Diabetes

Dengan kata lain, Diabetes dapat diobati dengan mengontrol pola asupan atau makanan. Mengkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung serat sangat dianjurkan. Kamu juga dapat mengonsumsi herbal untuk mengatasi penyakit Diabetes seperti Herbal Pro DT Herba, atau terapi pengobatan tertentu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image