Klopp: Liverpool Fokus Lawan West Ham Bukan Kejar City

Image
Ramon Momon
Olahraga | Friday, 04 Mar 2022, 21:39 WIB

Liverpool akan menjamu West Ham United pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris pada Ahad (6/3) dini hari WIB di Stadion Anfield. Liverpool berpeluang memangkas jarak poin dari Manchester City di klasemen sementara. Jelang pertandingan, Manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan mengejar Manchester City bukan fokus utama The Reds.

Manajer Liverpool Juergen Klopp.

Liverpool saat ini terpaut enam poin dari City di puncak klasemen. Namun, Liverpool bisa memangkas jarak menjadi hanya tiga poin dari jumlah pertandingan yang sama dengan City, andai bisa mengalahkan West Ham. Namun, Klopp menegaskan dirinya saat ini tidak terlalu memikirkan untuk mengejar City. Baginya, yang terpenting Liverpool bisa tampil maksimal pada laga melawan The Hammers.

"Saya menikmati situasi yang kami hadapi saat ini, tetapi saya tidak menikmati pertanyaan tentangnya karena itu konstan dan sepertinya kami sudah memenangkan pertandingan," kata Klopp seperti dikutip dari SkySport.

"Jika kami kalah besok, anda semua akan mengatakan bahwa kompetisi sudah berakhir. Saya tidak memiliki kapasitas untuk semua skenario ini. Saya tidak memikirkan apa yang bisa kami menangkan, tetapi saya katakan kami fokus pada setiap pertandingan," ujarnya.

"Kami tidak dalam kondisi terburuk, dan kami masih punya tantangan yang harus dihadapi ke depan. Saya tidak mood membicarakan soal mengejar tim lain, tetapi kami siap untuk West Ham," tegasnya.

Pada pertemuan pertama, Liverpool harus merasakan kekalahan dari West Ham dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 3-2 di London Stadium pada November lalu. Klopp mengatakan bukan cuma Liverpool yang mengicar kemenangan pada pertandingan mendatang, namun West Ham juga. Ia pun enggan terlalu percaya diri karena Moyes tidak pernah meraih kemenangan di Anfield.

"Kami harus membuat tim lain lebih sulit mencetak gol. Moyes tidak pernah menang di Anfield? Semoga terus berlanjut. Saya yakin dia beberapa kali mendekati.

"Saya sangat senang untuknya, dia rekan yang baik. Setelah sukses di Everton, dia melakukan transfer cerdas di West Ham. Mereka tim yang kuat," ucapnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Mencari Pemimpin Visioner PMII Cabang Tangerang

Image

Kuliah Kerja Profesi untuk Mendukung Kerja Sama Dunia Usaha dan Dunia Indsutri

Image

Bersiaplah Menyambut Hiruk Pikuk Pesta Demokrasi

Image

Staff Registrasi Bapas Semarang Siap Menyajikan Data yang Akuntabel

Image

APK Bapas Semarang Turun Ke Ladang Untuk Melakukan Pengawasan Program Asimilasi Dalam Lapas

Image

Tingkatkan Akuntabilitas Bapas Semarang Laporkan Capaian Output Melalui E-Monev

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image