Diklat Penyuluh Mitigasi Bencana Gerakan Tanah Bagi Masyarakat Lampung

Image
Geominerba Geominerba
Info Terkini | Friday, 04 Mar 2022, 11:52 WIB

Bandar Lampung mempunyai potensi yang besar terhadap bencana, baik itu bencana gerakan tanah maupun tsunami. Potensi bencana gerakan tanah seperti tanah longsor maupun banjir bandang yang terdapat di seluruh wilayah Lampung mempunyai intensitas menengah dan tinggi.

Untuk mengurangi kerusakan yang diakibatkan oleh bencana tersebut, upaya mitigasi harus bisa dilakukan baik secara struktural maupun non-struktural. Upaya mitigasi bencana tersebut merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat setempat.

PPSDM Geominerba sebagai lembaga diklat pemerintahan yang bertugas mengembangkan kompetensi sumber daya manusia sektor geologi, mineral, dan batubara merasa perlu memberikan pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat Bandar Lampung dan sekitarnya.

Plt. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Lampung Hery Sadli membuka secara resmi Diklat Penyuluh Mitigasi Bencana Gerakan Tanah bagi masyarakat Lampung pada Senin (28/2/2022), di Swiss Bellhotel Lampung.

Turut mendampingi Koordinator Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan SDM PPSDM Geominerba Ade Hidayat dan salah satu instruktur diklat dari Badan Geologi, Imam Santosa.

Sebanyak 30 orang masyarakat lampung mengikuti kegiatan ini selama lima hari, mulai dari tanggal 28 Februari 2022 sampai dengan 4 Maret 2022. Dengan materi yang diberikan seperti: Pengenalan Bencana Gerakan Tanah, Mitigasi Bencana Gerakan Tanah, Teknik Penyuluhan, Praktik Kerja Lapangan, Menyusun Bahan Sajian, dan Seminar Kertas Kerja Kelompok. (IR)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Optimis Raih AIPT Unggul, Unismuh Gelar Rapat Evaluasi Persiapan Akreditasi

Image

Peduli Banjir Pati, Wadja Group Salurkan Bantuan Logistik

Image

Bantu Korban Gempa Cianjur, Mapala Umri Salurkan Bantuan Donasi dan Kirim Relawan

Image

Darurat Penggunaan Gadget pada Anak, Ibu Profesional Depok Ajak Orang Tua Melek Teknologi

Image

Kegiatan Ibadah Rohani Kristen Di Lapas Brebes

Image

Gelar Expo Program Wirausaha Merdeka, Unismuh Sukses Cetak Ribuan Enterpreneur Baru

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image