Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Chelsea Dijual: Masih Banyak Pertanyaan untuk Roman Abramovich

Olahraga | Thursday, 03 Mar 2022, 20:04 WIB
Roman Abramovich akan menjual Chelsea.

Bukan untuk pertama kalinya minggu ini, pernyataan Chelsea akan dijual menimbulkan banyak pertanyaan sekaligus jawaban.

Koresponden BBC Sport Alistair Magowan mengatakan memang pemilik Roman Abramovich ingin menjual klub dengan harga yang diminta sekitar £3 miliar. Meskipun pakar industri berpikir itu kemahalan.

Tapi ada banyak pertanyaan tentang keuangan Abromovich. Pernyataan tadi malam mengatakan dia akan menghapus pinjaman £1,5 miliar ke Chelsea, dan setiap "hasil bersih" dari penjualan akan disumbangkan ke yayasan amal untuk "semua korban perang" di Ukraina.

"Arti "hasil bersih" telah menarik banyak perdebatan. Apakah itu berarti semua uang, dikurangi biaya, masuk ke yayasan? Akankah uang yang terkumpul dikurangi pinjaman £1,5 miliar? Dan apakah "semua korban" berarti bahwa dana akan diarahkan ke Rusia dan Ukraina?" demikian pertanyaan-pertanyaan Alistair.

Abramovich memang berencana menjual Chelsea dengan harga tinggi. Sejumlah miliarder sudah ditawarkan namun belum ada kejelasan siapa yang berminat membeli the Blues.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image