Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ketua Redaksi

5 Panduan Pilih Travel Agent yang Aman Dari Malang - Juanda

Eduaksi | Thursday, 03 Mar 2022, 19:39 WIB

Seperti kita mengetahui kasus First Travel benar-benar menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Iming-iming servis kelas tinggi dengan harga terjangkau membuat beberapa ribu jamaah tertarik oleh tipuan lembut Anniesa Hasibuan dan Andika Surrachman.

Tidak sampai di sana, sekarang ada satu travel agent baru yang 'membututi' tapak jejak pasutri yang telantarkan 35 ribu jemaaah itu. Abu Tours, sebuah perusahaan yang beroperasi di sektor penyuplai jasa umroh diringkus polisi karena menipu beberapa puluh ribu jamaah yang tidak juga diberangkatkan, kasusnya persis sama dengan First Travel.

Nach, buat kamu beberapa pelancong yang ingin memakai jasa tur and travel malang juanda dan tidak ingin ditelantarkan oleh faksi biro perjalanan, kami mempunyai beberapa panduan untuk menghindar penipuan. Yok, baca!

1. Lakukan riset.

Pasti saat sebelum lakukan perjalanan kamu harus cari tur and travel yang akurat. Tentukan perusahaan yang sediakan paket perjalanan sesuai keinganmu.

Kamu dapat searching di internet atau minta referensi orang sekeliling berkenaan travel agent yang paling dipercaya atau yang sempat dipakai. Dan tentukan travel agent yang sama sesuai spesialisnya, bila kamu ingin lakukan perjalanan ke Eropa, tentukan travel agent yang kerap bawa tamu ke Eropa.

2. Tentukan travel agent yang mempunyai jaringan luas.

Sesudah lakukan riset, sekarang waktunya kamu pilih travel agent yang dipandang paling dipercaya. Tentukan biro perjalanan yang telah mempunyai jaringan luas dan mempunyai nama dengan rekam jejak yang bagus. Bahkan juga bila dapat, pilih yang telah masuk ke asosasi supaya lebih terjaga kepercayaannya.

3. Jangan percaya bujukan harga murah dan promo.

Memang harga terjangkau, potongan harga, promosi, sampai bujukan yang lain kerap membuat kita tergoda. Walaupun demikian, kamu harus tetap jeli.

Tidak boleh terlena dengan penawaran yang menarik, harga miring, sampai potongan harga yang diberi. Kerjakan pengecekan kembali, perhatikan harga yang dijajakan dengan sarana yang diberi. Bila tidak logis, meninggalkanlah.

4. Baca testimonial

Yang ini tidak kalah harus buat kamu kerjakan. Saat sebelum memilih untuk beli paket dalam suatu travel agent, seharusnya kamu membaca referensial beberapa tamu yang sempat memakai jasa biro perjalanan yang diputuskan. Bahkan juga, bila dapat kamu kontak secara individual dan bertanya langsung apa keunggulan dan kekurangannya.

5. Meminta itinerary dan pastikan kelengkapan.

Apabila sudah putuskan menentukan travel agent untuk mengurusi perjalananmu, tidak boleh sangsi untuk minta itinerary ke mereka, karenanya ialah hak kamu. Selanjutnya, tanyalah do and dont's-nya sepanjang perjalanan dan bertanya juga apa yang kamu tidak bisa peroleh. Misalkan paket perjalanmu belum terhitung ticket masuk ketempat rekreasi dan lain-lain

Jika sudah menjelang hari perjalanan, janganlah lupa untuk follow-up kembali dan tanya kelengkapan perjalanmu siap atau memang belum.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image