Persib VS Persija : The Real Final

Image
Deffy Ruspiyandy
Olahraga | Tuesday, 01 Mar 2022, 08:05 WIB

Malam nanti, pecinta sepak bola nasional akan disuguhkan dengan pertandingan menarik dengan adu taktik yang jitu dari kedua pelatih. Pertemuan dua kekuatan besar sepak bola di tanah air dengan bumbu persaingan yang sengit bakal menjadi perrhatian khusus penonton di layar kaca khususnya bagi Bobobotoh dan The Jakmania.

Pertandingan sarat gengsi Persib vs Persija akan tersaji malam nanti. (FOTO : republika.co.id/ANTARA--Mohammad Ayudha)

Bagi Persib ini jelas pertandingan penting dan menentukan. Malam nanti hasil akhir pertandingan ini akan menentukan nasib Maung Bandung. Menang berarti kans menjadi juara Liga Indonesia menjadi sebuah harapan tetapi jika kalah atau draw tentu saja membuat perjuangan semakin terjal dan akan semakin menyulitkan. Tetapi bagi Persija apapun hasilnya tentunya tak ada pengaruh besar, apapun hasilnya bagi mereka takkan berarti apa-apa jika hitungannya meraih juara tetapi secara posisi Macan Kemayoran sudah aman, setidaknya mereka bertahan di kasta tertinggi sepak bola nasional dan jauh dari degradasi.

Tentu saja Persija takkan mengalah begitu saja. Sehingga pertandingan malam nanti akan sarat gengsi. Tentu saja tim asal Jakarta ini akan bermain lepas dan akan bermain terbuka untuk membongkar pertahanan Persib. Sebaliknya tim asal Kota Bandung akan bermain hati-hati mengingat hasil pertandingan Persela berakhir imbang dan sedikit mengurangi kepercayaan diri menghadapi Tony Sucipto dan kawan-kawan. Tentu saja jika Persib mengikuti irama permainan Macan Kemayoran dapat dipastikan Persib akan mengalami kesulitan.

Karenanya Robert Rene Albert mesti menentukan taktik yang tepat dengan formasi yang tepat. Pemain yang tak siap secara fisik dan mental sebaiknya diparkir saja. Pertandingan dengan tensi tinggi akan membuat adrenalin pemain meningkat. Pemain yang dimainkan malam nanti harus yang bugar, penuh ketenangan, tidak emosional, penuh percaya diri dan memiliki keyakinan yang kuat bisa memenangkan pertandingan itu kemudian yang harus dipilih sang meneer untuk bermain, sebab jika ada yang diganjar kartu merah saja membuat tim ini dipastikan akan timpang dan akan menjadi bulan-bulanan tim lawan.

Sementara pelatih Persija Sudirman sepertinya dengan beban yang tidak terlalu berat akan lebih enjoy untuk menentukan pemain yang bermain di lapangan hijau. Namun karena ini pertandingan bergengsi maka tentunya sang pelatih tetap menargetkan untuk memenangkan pertandingan. Baginya kalah itu tabu dan memalukan. Makanya ia akan mengintruksikan para pemain untuk bermain sebaik mungkin untuk membuat sang lawan terkapar.

Menariknya pertempuran akan terjadi berbagai lini dan yang paling menarik adalah pertarungan di lini tengah antara Mark Klok di bantu Mohammad Rashid dan Rohit Chand namun Persija akan sedikit unggul karena terbantu adanya Makan Konate yang selau bergerak liar membuka ruang. Persib tentunya harus mampu meredam pergerakan kedua pemain ini karena jika tidak Marko Simic bukan mustahil bisa menjadi penentu kemenangan pada pertandingan nanti. Bagi Persib pun kesempatan untuk mencetak gol semakin terbuka apalagi David da Silva permainannya sedang menanjak serta bisa jadi yang akan menentukan adalah Bechkam Putra jika malam nanti sudah bisa bermain.

Pertandingan Persib vs Persija seolah pertnadingan final karena yang keluar menjadi pemenang akan mendapatkan sebuah kebanggaan yang luar biasa. Karena penampilan kedua tim akan menyuguhkan permainan mrenarik yang akan membuat penonton takkan melewatkan setiap momentum dalam pertandingan itu. Semoga terjadi permainan terbuka dan jual beli serangan karena dengan begitu akan memungkinkan tercipta banyak gol. Tetapi jika main adu taktik dan kedua tim saling menunggu dapat dipastikan kalaupun ada pemenang, gol yang tercipta akan tipis dan bisa jadi hasil pertandingan akan berakhir seri.

Para pecinta sepak bola di tanah air jangan lewatkan pertandingan ini karena akan menyuguhkan permainan adu taktik dari kedua pelatih dan siapa yang jitu taktiknya maka akan memenangkan pertandingan.***

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Sidang P20 Wujudkan Langkah Konkret Atasi Krisis Pangan dengan Pembangunan Berkelanjutan

Image

Tragedi Kanjuruhan Nestapa Sepak Bola Indonesia

Image

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Binaan Lapas Purwokerto Ikuti Rangkaian Kegiatan Berikut

Image

Peserta Enrekang Cross Country Diprediksi Capai 1000 Goweser

Image

Peluang Ekonomi Mikro Menggunakan Bahan Yang Tidak Terpakai

Image

MENCARI GORESAN INDAH DI ATAS KANVAS KEKALAHAN

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image