Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Proinov CNT

7 Aplikasi Video Editor yang Ringan untuk Laptop Kentang

Teknologi | Saturday, 26 Feb 2022, 10:59 WIB

Untuk membuat konten video yang menarik dan berkualitas, maka bisa menggunakan aplikasi edit video PC terbaik dengan menawarkan kelebihan fitur-fitur yang mudah dioperasikan oleh pemula, serta bisa diakses secara gratis dan tentunya tidak membuat laptop menjadi lemot.

Aplikasi editing video ini memudahkan pengguna menyelesaikan tugas atau project dengan cepat, hal ini karena tersedia banyak filter dan efek yang bisa digunakan secara otomatis sehingga sangat membantu bagi para pemula.

Selain itu, aplikasi editing video ini juga ringan dan bisa dipasang di PC atau laptop kentang dengan mudah. Dengan begitu, aktivitas edit video jadi makin lancar tanpa hambatan. Daripada penasaran, berikut rekomendasi aplikasi editing video terbaik.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video PC

aplikasi video editing terbaik untuk pemula

Aplikasi edit video PC merupakan software untuk mengedit video dengan mudah dilengkapi berbagai fitur pendukung, serta berbagai efek dan filter sehingga video makin menarik. Adapun aplikasi editing video tersebut, diantaranya sebagai berikut:

1. Adobe Premiere Pro

Bagi kreator mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini, Adobe Premiere Pro memiliki kemampuan menghasilkan video berkualitas. Kamu bisa melakukan berbagai editing video untuk YouTube, membuat film, video klip dan sebagainya

2. Corel Video Studio

Aplikasi editing video ini memiliki tampilan yang sederhana sehingga mudah digunakan pemula, serta fiturnya mudah dimengerti. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki cleaner audio untuk membuat suara sound of text lebih jernih dan jelas.

3. Cyberlink PowerDirector

Aplikasi edit video PC ini memiliki banyak tools yang fungsional sehingga bisa menghasilkan video berkualitas, serta mudah digunakan oleh pemula yang sedang belajar mengedit video karena fiturnya mudah dipahami dan dioperasikan.

4. Sony Vegas Pro

Sony Vegas Pro memiliki fitur yang cukup kompleks dan perlu teknik khusus, sehingga cocok digunakan oleh profesional. Menariknya, pada aplikasi ini tersedia fitur animasi yang bisa diakses secara otomatis. Tertarik mencobanya?

5. Lightworks

Lightworks bisa digunakan dengan mudah tanpa ribet. Selain ringan digunakan di PC, juga kaya akan fitur editing dan efek menarik. Hal menarik dari aplikasi ini bisa digunakan secara gratis tanpa perlu melakukan pembelian.

6. AVS Video Editor

AVS Video Editor bisa menjadi rekomendasi edit video di PC karena aplikasinya ringan dan tidak memerlukan kapasitas penyimpan yang tinggi. Aplikasi ini cocok digunakan bagi pemula yang ingin belajar editing video melalui PC atau laptop.

7. Pinnacle Studio

Aplikasi editing video ini memiliki tampilan yang sederhana dan fitur yang lengkap, hal ini bisa membantu pengguna mengedit video tanpa perlu ribet. Selain itu, aplikasi ini juga sangat cocok digunakan oleh pemula maupun yang sudah mahir.

Itulah beberapa aplikasi edit video PC yang bisa digunakan dengan mudah, melalui aplikasi ini bisa membantu para pemula belajar mengedit konten video sehingga bisa menghasilkan video berkualitas. Yuk, coba sekarang!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image